Langsung ke konten utama

Resep Membuat Es Sarang Burung Kurma Segar

Resep Membuat Es Sarang Burung Kurma Segar - Jika sebelumnya kita sudah berbagi Resep Membuat kue Kurma Tanpa Telur Legit yang enak dan lembut . pada kesempatan kali ini kami akan berbagi Resep Minuman dari kurma yang enak dan segar . es kurma ini sangat cocok sekali jika disajikan untuk menu takjil berbuka puasa nanti . rasanya yang manis dan segar sangat enak dan dapat melegakan tenggorokan yang kering setelah seharian menjalankan ibadah puasa .

Jadi buat kalian yang sudah mulai bosan menikmati es yang begitu-begitu saja , cobalah Resep Es Sarang Burung Kurma ini . dijamin keluarga dirumah pasti suka . karena memiliki rasa manis khas dari buah kurma yang jarang didapatkan di aneka es lainnya . kenapa es kurma ini disebut dengan es sarang burung kurma karena es kurma ini ditemani dengan serutan agar-agar yang menyerupai sarang burung .

Rasanya yang segar semakin nikmat dengan penambahan kuah santan sehingga memberikan citarasa gurih yang nikmat . ehmm yumii , srupuuttttttt .. begitu nikmatnya es sarang burung kurma ini . aroma wangi pandan dan buah kurma begitu semerbak dan begitu menggoda untuk segera dihabiskan . rasa-rasanya semua orang tak akan rela ketinggalan akan kesegeran sang es sarang burung kurma ini .

Jadi buat anda yang belum punya ide mau buat menu takjil yang segar apa hari ini . tak ada salahnya jika anda memcoba menyajikan es sarang burung kurma ini untuk keluarga tercinta anda dirumah . penambahan es batu secukupnya disetiap gelasnya akan menciptakan kesegaran yang nikmat . jika keluarga anda menyukainya , anda dapat memasukkan es sarang burung kurma sebagai menu takjil favorit kelurga .

So , tunggu apa lagi ? yuck segera disiapkan bahan-bahan es sarang burung kurma yang dibutuhkan . coba tengok isi kulkas , siapa tahu sudah ada bahan yang dapat digunakan untuk membuat es sarang burung kurma ini . jika ada bahan-bahan yang kurang , anda dapat mencarinya di pasar tradisional ataupun di tempat belanja yang terjangkau dari tempat tinggal anda . nah , untuk lebih jelas dari Bahan-bahan Dan Cara Membuat Es Sarang Burung Kurma nya silahkan simak artikel Resepnya seperti berikut ini .

Resep Membuat Es Sarang Burung Kurma Segar

Resep Membuat Es Sarang Burung Kurma Segar

Bahan-bahan Es Sarang Burung Kurma :

  • Agar-agar merah 1 bungkus 
  • Air 500 mili liter'
  • Sirup merah 75 mili liter
  • Kurma 10 buah ( diiris tipis )
  • Santan 600 mili liter
  • Gula pasir 100 gram
  • Garam 1 sendok teh
  • Daun pandan 2 lembar
  • Es batu secukupnya
  • Susu kental manis 100 mili liter

Cara Membuat Es Sarang Burung Kurma :

  1. Langkah awal , campur agar-agar , air dan sirup merah dalam panci . aduk rata , lalu masak hingga mendidih . angkat dan tuang kedalam wadah , diamkan hingga beku .
  2. Selanjutnya masak santan , gula pasir , garam dan daun pandan dalam panci , aduk rata hingga mendidih , angkat dan biarkan hingga dingin .
  3. Jika agar-agar sudah beku , serut agar-agar dengan serutan keju ataupun serutan lainnya . sisihkan
  4. Terakhir Siapkan gelas atau mangkok saji , masukkan agar-agar serut , kurma , kuah santan dan susu kental manis . tambahkan es batu secukupnya , sajikan selagi segera .
  5. Es Sarang Burung kurma Siap disajikan digin , eehm nyumi segar .

Nah itu dia Resep minuman segar dari buah kurma untuk berbuka puasa yang sayang sekali jika anda lewatkan . sambil nunggu waktu buka puasa yuck segera di buat Resep Membuat Es Sarang Burung Kurma Segar nya . oh ya , jika anda ingin es sarang burung kurma ini lebih terasa legit , anda dapat menambahkan kembali sirup merah diatas es batu sesuai dengan selera . buka juga informasi resep minuman segar lainnya seperti 3 Resep Membuat Es Kopi Segar Ala Cafe yang cocok juga untuk berbuka puasa yang special . 

Terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . sekian :) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan