Langsung ke konten utama

Resep Membuat Popcorn Asin Tanpa Mentega Gurih

Resep Membuat Popcorn Asin Tanpa Mentega Gurih - Popcorn atau jagung berondong adalah salah satu snak yang sehat . mengandung 79 gram karbohidrat ( per sajian 100 gram ) , 15 gram serat , 4 gram lemak , 12 gram protein dan sisanya adalah zat besi serta vitamin B . karena memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik , Popcorn pun sangat cocok dijadikan sebagai camilan anda dan keluarga . biasanya Popcorn ini sangat enak sekali dijadikan camilan saat nonton film .

Jadi jangan heran lagi , jika di bioskop-bioskop yang biasa anda nonton film banyak sekali menyajikan Popcorn dengan aneka rasa . dari rasa manis , rasa pedas , rasa barberque , ataupun rasa original yang sering disebut dengan Popcorn asin . Popcorn yang memiliki rasa asin gurih ini sering kali menjadi pilihan banyak orang saat menonton film . rasanya yang pas di lidah sangat cocok sekali bagi orang-orang indonesia yang menyukai rasa gurih .

Untuk Popcorn asin atau Popcorn gurih selain bahan utamanya jagung yang khusus untuk membuat Popcorn , dalam membuatnya kita pun akan memperlukan mentega untuk mencipatakan rasa gurihnya . nah jika anda ingin membuat Popcorn asin sebagai camilan keluarga dirumah  . namun kebetulan di dapur sedang kehabisan mentega , anda tepat sekali membuka resep ini . karena dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi Resep Popcorn asin gurih tanpa mentega .

Nah sebagai gantinya kita akan menggunakan garam , untuk menciptakan rasa asin nan gurihnya . anda cukup menaburkan sekitar 1 sendok teh garam halus ke dalam Popcorn anda . dalam membuat Popcorn asin gurih ini juga sangat mudah sekali . anda hanya memerlukan waktu sekitar 3 menit untuk membuatnya . sangat praktis sekali bukan ? 

So buat kalian yang lagi bingung mau buat camilan apa sih sore ini , tak ada salahnya untuk membuat Popcorn asin ala harianresep.blogspot.com ini . lalu apa saja sih bahan-bahan dan cara membuat Popcorn asin nya ? yuck segera di simak resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Popcorn Asin Tanpa Mentega Gurih

Resep Membuat Popcorn Asin Tanpa Mentega Gurih

Bahan-bahan Popcorn Asin :

  • Minyak sayur secukupnya
  • Jagung khusus popcorn 75 gram
  • Garam 1 sendok teh

Cara Membuat Popcorn Asin :

  1. Masukan minyak secukupnya ke dalam panci , lalu masukkan jagung Popcorn . tunggu hingga jagung mengembang , jika dirasa sudah mengembang sempurna beri garam , aduk-aduk hingga rasa asin merata . 
  2. Resep Membuat Popcorn Asin Tanpa Mentega Gurih siap disajikan .

Tips Dalam Membuat popcorn Asin :

  • Pertama , pastikan anda selalu menggunakan jagung yang khusuh untuk dibuat popcorn , bukan jagung biasa .
  • Kedua , agar jagung mekar sempurna , kami sarankan sebelum di masak lebih baik jagung di jemur terlebih dahulu .
  • Ketiga , gunakan api sedang atau besar sehingga jagung lekasa matang dan tidak sampai gosong .
  • Keempat , hindari terlalu banyak memasukkan jagung ke dalam panci , agar tidak gosong dan semua jagung bisa matang sempurna / merata .
  • Terakhir , disarankan tidak memakai panci yang bahannya tidak terlalu tipis . kalau tidak ada panci , anda dapat memakai wajan . 

Demikian resep , cara membuat dan tips dalam membuat popcornnya , cukup mudah bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Popcorn Asin Tanpa Mentega Gurih ini dirumah . buka juga informasi camilan yang enak dan lezat lainnya seperti Resep Membuat Cilok Bakar Bandung Special . terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . sekian :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan