Langsung ke konten utama

Resep Membuat Sambal Goreng Tahu Udang Special

Resep Membuat Sambal Goreng Tahu Udang Special - Jika kita berbicara tentang tahu , tentu saja banyak masakan yang lezat yang dapat hidangkan . dari masakan rumahan nusantara , masakan tahu dengan bumbu luar negeri , aneka gorengan tahu dan lain sebagainya . tahu yang terbuat dari kedelai yang kaya akan gizi memang sering kali menjadi pilihan masakan sederhana sehari-hari . rasanya yang enak dan khas , sangat cocok sekali dilidah orang indonesia .

Dalam mengolah tahu sebenernya sangat mudah dan praktis . karena tahu yang di beri bumbu penyedap sedikit lalu digoreng hingga kering saja itu sudah memiliki rasa yang enak . biasanya tahu goreng seperti ini akan enak sekali jika di sajikan dengan aneka sambal dan lalaban . sepeti mentimun , daun kemangi , kol , daun selada dan tak ketinggalan teman sang tahu yaitu tempe .

Nah jika beberapa waktu lalu kami sudah menyajikan masakan olahan tahu dan tempe seperti pada Resep . pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep masakan tahu yang special yaitu sambal goreng tahu . kami katakan special disini karena kami menggunakan udang sebagai campurannya . waw , tak bisa dibayangkan yah , perpaduan sang bumbu sambal goreng yang pedas nikmat dipadukan dengan tahu dan udang yang memiliki rasa gurih .

Keluarga dirumah pasti akan menyukai sambal goreng tahu udang yang anda buat dirumah . karena rasanya enak , pedas nikmat yang pas . cocok sekali jika dinikmati dengan nasi putih yang hangat nan pulen . anda dapat sajikan sambal goreng tahu udang special ini sebagai hidangan makan siang atau makan malam yang lezat . 

Cara Membuat sambal goreng tahu udang ini tentunya sangat mudah dan tidak sulit . untuk bumbu yang digunakan juga hampir mirip dengan bumbu sambal goreng pada umumnya . namun tak ada salahnya jika anda mencoba sambal goreng tahu udang yang harianresep.blogspot.com bagikan kali ini langsung dari dapur anda . nah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara membuat nya dengan mudah silahkan simak baik-baik artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Sambal Goreng Tahu Udang Special

Resep Membuat Sambal Goreng Tahu Udang Special

Bahan-bahan Sambal Goreng Tahu Udang :

  • Tahu kuning atau tahu putih ukuran sedang 10 buah ( dipotong dadu lalu digoreng hingga berkulit )
  • Udang 150 gram ( dibuang kepalanya lalu cuci bersih )
  • Lengkuas 3 centi meter ( digeprek )
  • Daun salam 1 lembar
  • Tomat 1 buah ( diiris tipis )
  • Air 200 mili liter
  • Penyedap rasa 1/2 sendok teh ( atau sesuai selera )
  • Gula pasir 1/2 sendok teh
  • Garam secukupnya
  • Minyak Goreng 

Bumbu Halus Sambal Goreng Tahu Udang :

  • Cabai merah besar 5 buah
  • Bawang merah 5 butir
  • Bawang putih 3 siung
  • Kemiri 4 butir

Cara Membuat Sambal Goreng Tahu Udang :

  1. Pertama-tama panaskan minyak sedikit , lalu tumis bumbu halus , lengkuas dan daun salam hingga tercium aroma wangi . 
  2. Setelah itu masukkan udang yang sudah di bersihkan tadi , aduk-aduk hingga udang berubah warna .
  3. Kemudian masukkan irisan tomat dan air , beri garam , gula dan penyedap rasa aduk kembali hingga rata .
  4. Masukkan tahu yang sudah digoreng tadi , masak hingga kuah menyusut sambil diaduk sesekali hingga bumbu merata . 
  5. Boleh cicipi , jika ada yang kurang boleh tambahkan sesuai dengan selera .
  6. Matikan api , angkat dan sambal goreng tahu udang special nya siap untuk disajikan .
Jangan Lewatkan : Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas
Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak
Resep Membuat Sambal Goreng Pete Special Enak Udang

Selesai , itulah Resep Dan Cara Membuat Sambal Goreng Tahu Udang nya , cukup mudah bukan ? anda jangan sampai melewatkan sambal goreng tahu udang ini , karena enak dan lezat sekali . salah satu masakan tahu sederhana yang dapat menjadi menu selingan sehari-hari dirumah . jika suka , anda dapat menambahkan beberapa buah potongan petai sebagai penambah nikmatnya . 

Yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sambal Goreng Tahu Udang Special ini dirumah . Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda , sekian :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan