Langsung ke konten utama

Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi

Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi - Aktifitas yang dilakukan sehari-hari tentu saja akan menimbulkan rasa jenuh . selain beristirahat dan berrekreasi yang dapat membantu anda untuk menghilangkan rasa jenuh . menikmati makanan yang enak dan vaforit juga dapat memabantu merilekskan tubuh dengan menyugah makanan yang lezat . anda boleh sesekali menikmati hidangan di luar rumah .

Namun alangkah baiknya , jika hidangan lezat yang anda sajikan dirumah merupakan hasil karya dari tangan anda sendiri . misalnya dengan membuat sebuah puding yang enak dan bergizi untuk keluarga . seperti pada resep puding kacang hijau yang harianresep.blogspot.com akan bagikan kali ini . sebuah puding yang enak dan di nikmati saat dingin tentu saja akan memanjakan lidah anda dari kelelahan .

Berbahan dasar kacang hijau yang mengandung estrogen , sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan karena dapat memperlambat menopause . jadi puding kacang hijau ini sangat baik sekali di konsumsi oleh tubuh . dari anak kecil yang dalam masa pertumbuhan hingga para remaja dan orang dewasa . puding kacang hijau ini memang dominan sekali dengan rasa kacang hijaunya .

Karena dalam resep ini kami memakai kacang hijau asli yang mengalami proses presto terlebih dahulu baru di blender hingga halus . setelah itu baru deh di campurkan dengan bahan-bahan lainnya . untuk kali ini kami akan membagikan resep puding kacang hijau yang special . karena kita akan membuat dua lapis puding dengan rasa yang enak dan tentunya akan menggugah selera untuk segera menyantapnya .

Teskturnya yang lembut dan menyegarkan karena disajikan selagi dingin akan membantu anda menyegarkan tenggorokan . ehhm nyumii , untuk anak kecil tentu saja akan sangat menyukai sang puding kacang hijau yang anda buat . jadi tunggu apa lagi , bagi anda yang sedang bingung ingin membuat kudapan atau menu hidangan penutup apa hari ini untuk keluarga . kita buat sama-sama puding kacang hijaunya yuck :) !!

Cara membuatnya mudah loh , bahan-bahan yang dibutuhkan juga terjangkau dan mudah di temui dimana-dimana . anda tak akan kesulitan membuat puding kacang hijau ini . karena kami akan menuntun anda dalam membuatnya , hingga anda dapat membuat puding kacang hijau dengan sempurna . oke tak panjang lebar lagi , untuk lebih jelas dari resep dan cara membuat nya silahkan simak baik-baik artikel resep puding kacang hijaunya dibawah ini . 

Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi

Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi

Bahan Puding Kacang Hijau :

  • Kacang hijau kering 50 gram
  • Air 700 mili liter
  • Daun pandan 1 lembar 

Bahan Puding Kacang Hijau 1 :

  • Blenderan kacang hijau 300 gram
  • Santan 100 mili liter ( dari 1/4 butir kelapa )
  • Agar-agar bubuk 1 bungkus
  • Jeli instan 1 sendok teh ( 4 gram )
  • Gula merah sisir 50 gram
  • Putih telur 3 
  • Garam 1/8 sendok teh
  • Gula pasir 50 gram

Bahan Puding Kacang Hijau 2 :

  • Air 500 mili liter
  • Agar-agar bubuk 1/2 bungkus
  • Jeli bubuk 1/2 sendok teh
  • Gula merah sisir 75 gram
  • Daun pandan 1 lembar
  • Cendol 50 gram

Cara Membuat Puding Kacang Hijau :

  1. Pertama-tama presto 15 menit kacang hijau dan daun pandan dalam air hingga matang . angkat lalu tiriskan .
  2. Selanjutnya blender kacang hijau dengan sisa air rebusan ( 125 mili liter ) hingga lembut . ukur 400 mili liter .
  3. Rebus blenderan kacang hijau , santan , agar-agar bubuk , jeli instan , dan gula merah sisir hingga mendidih .
  4. Setelah itu kocok putih telur dan garam hingga setengah mengembang . lalu tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga mengembang .
  5. Kemudian masukkan rebusan puding sedikit demi sedikit sambil dikocok perlahan . 
  6. Tuang adonan ke dalam loyang tulban berdiameter 22 centi meter bermotif . lalu biarkan setengah beku .
  7. Bahan Puding 2 : Pertama rebus agar-agar bubuk , jeli instan , gula pasir , dan daun pandan hingga mendidih .
  8. Selanjutnya tambahkan cendol , kemudian aduk hingga rata .
  9. Terakhir tuang adonan di atas lapisan adonan 1 , bekukan . masukkan ke dalam lemari es .
  10. Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi siap di potong-potong dan disajikan selagi dingin .
Jangan lewatkan : Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah
Resep Membuat Rujak Buah Serut Segar Lezat 

Selesai , itu dia bahan-bahan dan cara membuat puding kacang hijau yang enak dan bergizinya , sangat mudah bukan ? sentuhan santan dan gula yang pas memberikan kelezatan tersendiri di setiap suapnya . silahkan maniskan meja makan anda dengan kudapan yang lezat seperti puding kacang hijau yang kami bagikan kali ini . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda .

Jika anda menyukai Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi ini , jangan lupa like dan share ke media sosial kalian ya . seperti facebook , twitter atau google plus , agar memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya . sekian , :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan