Langsung ke konten utama

Resep Membuat Semur Tahu Tempe Manis Gurih

Resep Membuat Semur Tahu Tempe Manis Gurih - Jika kita mendangar kata semur , tentu saja yang terkenal dari semur pastilah semur daging . namun tak hanya daging saja yang jika dimasak semur mempunyai rasa yang nikmat . karena sajian berkecap manis ini juga cocok sekali menggunakan bahan-bahan yang sederhana . seperti kentang , telur , jengkol ataupun tahu tempe seperti resep semur yang harianresep.blogspot.com akan bagikan kali ini .

Untuk semur tahu tempe tentu saja merupakan masakan indonesia yang tergolong sederhana dan murah meriah . namun rasa yang diberikan semur tahu tempe ini sangat enak dan bergizi . tidak akan mengeluarkan biaya yang mahal untuk membuat semur tahu tempe . harga tahu dan tempe yang tejangkau di kalangan masyarakat luas dan dapat di temui dimana-dimana tak akan menyulitkan anda dalam membuatnya .

Kunci dalam membuat resep semur tahu tempe ini tentu saja penggunaan bumbu pilihan untuk melumuri sang tahu dan tempe . menggunakan aneka rempah pilihan segar khas indonesia , membuat semur tahu tempe ini pas sekali di lidah indonesia . rasa manis nan gurih dengan harum bawang putih dan bumbu lainnya akan memeriahkan meja makan anda . anda dapat menyajikan semur tahu tempe sebagai menu makan siang ataupun menu makan malam yang special .

Bisa jadi , jika keluarga dirumah menyukai semur tahu tempe yang anda buat , semur ini akan menjadi salah satu daftar barisan masakan vaforit dirumah . semur tahu tempe pada dasarnya memang memiliki rasa yang manis gurih . maka dari itu bagi anda yang menyukai rasa pedas , anda dapat menikmati sang semur dengan sambal vaforit sesuai selera . namun berbeda lagi bagi anak-anak , rasa manis gurih dari semur akan menjadi salah satu makanan yang digemari .

Sehingga semur tahu tempe selain enak dinikmati oleh orang dewasa , semur ini juga dapat menjadi pilihan menu untuk si kecil . tahu dan tempe yang mengandung banyak protein yang baik pada tubuh , sangat cocok dinikmati oleh anak dalam masa pertumbuhan . uhh , yumii manis gurihnya terasa enak sekali dinikmati dengan nasi putih yang pulen . yuckk , manis dan gurihkan hidangan makan siang anda dengan semur tahu tempe ini .

Resep Membuat Semur Tahu Tempe Manis Gurih

Resep Membuat Semur Tahu Tempe Manis Gurih


Untuk membuat semur tahu tempe , tentu saja anda harus menyiapkan bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang diperlukan . anda akan membutuhkan beberapa potong tahu tempe dan beberapa bumbu lainnya . coba cek dapur anda , bumbu apa saja yang tersedia di dapur . jika dirasa ada yang kurang , anda dapat mencarinya di pasar tradisional ataupun di tempat belanja yang biasa anda kunjungi . 

Bagaimana , sudah pensaran dan ingin segera membuat semur tahu tempe ini dirumah ? jika begitu simak baik-baik resep dan cara membuat semur tahu tempe nya dibawah ini . :)

Bahan-Bahan Semur Tahu Tempe :

  • Tempe 400 gram ( dipotong sesuai selera )
  • Tahu kulit segitiga 8 buah

Bumbu-bumbu Semur Tahu Tempe :

  • Salam 2 lembar
  • Serai 2 tangkai ( dimemarkan )
  • Jahe 1 centi meter ( dimemarkan )
  • Lengkuas 1 centi meter
  • Tomat merah 1 buah ( dipotong-potong )
  • Kecap manis 7 sendok makan
  • Garam 2 sendok teh
  • Pala bubuk 1/2 sendok teh
  • Air 1.200 mili liter
  • Minyak goreng 2 sendok makan

Bumbu Halus Semur Tahu Tempe :

  • Bawang merah 6 butir
  • Bawang putih 3 siung
  • Kemiri 5 butir ( disangrai )

Cara Membuat Semur Tahu Tempe : 

  1. Langkah awal panaskan minyak goreng , lalu tumis bumbu halus bersama daun salam , lengkuas , dan serai hingga tercium aroma wangi . lalu tambahkan tomat , aduk hingga layu . kemudian tambahkan tahu dan tempe . aduk hingga rata .
  2. Selanjutnya masukkan kecap , garam , dan pala bubuk . aduk hingga rata .
  3. Terakhir tuangi air , masak sambil ditutup hingga kuah mengental dan bumbu meresap .
  4. Angkat , dan Resep Membuat Semur Tahu Tempe Manis Gurih siap untuk dihidangkan .

Selesai , itu dia bahan-bahan dan cara membuat semur tahu tempe nya , cukup mudah bukan ? jangan lupa taburi bawang merah goreng diatasnya , agar lebih terasa gurih . oh iya , pada resep semur tahu tempe ini kami menggunakan tahu kulit sebagai bahannya . namun jika anda lebih suka tahu putih atau tahu cina , boleh-boleh saja untuk menggantinya . namun tahu putihnya di goreng dulu hingga berkulit ya , biar enak dan makyus .

Oke , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep semur tahu tempe yang kami bagikan kali ini . buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Bakso Tomat Special Moncrot yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Semur Tahu Tempe Manis Gurih yang kami bagikan , silahkan like atau share ke media sosial kalian seperti facebook , twitter atau google plus . agar memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan