Langsung ke konten utama

Resep Membuat Rollade Daging Ayam Sapi Enak

Resep Membuat Rollade Daging Ayam Sapi Enak - Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan segala hal . mulai dari kekayaan alamnya , lalu kekayaan budayanya hingga kekayaan akan kulinernya . sudah kita ketahui sebelumnya bahwa banyak sekali makanan yang terkenal di indonesia dan salah satu makanan tersebut adalah rollade . jika sebelumnya kami sudah membagikan Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih yang terkenal sebagai gorengan jawa .

Kali ini kita masih akan membahas tentang rollade hanya saja kita akan menggunakan daging ayam dan daging sapi sebagai bahan utamanya . nah bagi anda yang sudah sedikit bosan dengan olahan daging ayam atau daging sapi yang begitu-begitu saja . bisa jadi resep rollade daging ayam atau sapi ini dapat menjadi referensi saat akan menyediakan lauk untuk keluarga . rasanya yang enak dan gurih di jamin keluarga pasti menyukainya .

Mungkin banyak di anatara kalian yang sudah pernah merasakan enaknya rollade . namun apakah anda pernah mencoba membuatnya sendiri ? atau malah belum tahu bahan-bahan dan cara membuatnya ? nah jika anda penasaran akan proses pembuatan rollade daging ayam dan sapi ini simak baik-baik artikel resep rollade yang kami sajikan kali ini yah .

Karena kami akan membahas tuntas tentang resep dan cara membuat rollade daging ayam dan sapi secara mudah dan jelas . rollade sendiri merupakan makanan yang terbuat dari daging ayam atau daging sapi yang dicincang dengan diberi aneka bumbu pilihan dan dibentuk bulat . rollade biasa di nikmati dengan di goreng kering saja lalu dinikmati dengan cabai rawit . namun rollade daging juga akan semakin nikmat jika dimasak dengan saus yang lezat .

Selain enak menjadi lauk makan di rumah , rollade juga sering di gunakan sebagai hidangan penyambut tamu di acara-acara tertentu . seperti pada prasmanan pernikahan , prasmanan sunatan , acara ulang tahun dan lain sebagainya . nah untuk anda yang ingin menyajikan rollade homemade yang enak dengan saus lezat ala harianresep.blogspot.com . simak bahan-bahan dan cara membuat nya dibawah ini yah , cekodit :)

Resep Membuat Rollade Daging Ayam Sapi Enak

Resep Membuat Rollade Daging Ayam Sapi Enak

Bahan-bahan Rollade Daging Ayam Sapi :

  • Tepung panir 50 gram
  • Kuning telur 1 buah
  • Daging ayam atau daging sapi giling 300 gram
  • Saus tiram 1 sendok makan
  • Wortel kupas 1 buah 
  • Bawang bombay 1/2 buah ( dicincang halus )
  • Bawang putih 2 siung ( dihaluskan )

Bahan Saus Rollade Daging Ayam Sapi :

  • Saus tomat 100 gram
  • Saus sambal 3 sendok makan
  • Bawang bombay 1 buah ( dicincang halus )
  • Bawang putih 2 siung ( dicincang halus )
  • Tomat 1 buah ( dipotong dadu kecil )
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Mentega 1 sendok makan
  • Italia seasoning 1 sendok teh ( optional )

Bahan Pelengkap Rollade Daging Ayam Sapi :

  • Wortel dan buncis rebus secukupnya
  • Kentang goreng secukupnya

Cara Membuat Rollade Daging Ayam Sapi :

  • Pertama campur daging dan semua bahan rollade , aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata .
  • Setelah itu ambil adonan daging , ratakan di atas aufoil dan beri wotel di bagian tengahnya . gulung hingga rapi , lalu lakukan terus hingga adonan habis . 

  • Selanjutnya kukus adonan rollade hingga matang , angkat , buka alufoilnya , lalu sisihkan .
  • Kemudian panaskan pan dadar , beri mentega , lalu goreng rollade hingga harum , angkat , potong-potong , selesai .

Cara Membuat Saus Tomat Rollade :

  1. Pertama-tama panaskan mentega , lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga wangi .
  2. Lalu masukkan italia seasonung , garam , merica dan gula pasir . aduk hingga semua bahan merata , lalu tambahkan saus tomat , potongan dadu tomat dan saus sambal . aduk kembali hingga rata . masak saus hingga matang , angkat .

Untuk cara penyajian rollade ini cukup mudah , tinggal anda siramkan saja saus tomat tersebut di atas rollade yang sudah di goreng dengan bahan pelangkapnya . dengan mengikuti beberapa langkah di atas , sudah dapat dipastikan daging rollade akan terasa empuk dan matang sempurna . tidak percaya ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Bahan Saus Rollade Daging Ayam Sapi ini . jangan lewatkan juga resep lainnya seperti Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Rollade Daging Ayam Sapi Enak ini jangan sampai lupa like atau share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam berbagi resep lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan