Langsung ke konten utama

Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis

Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis - Bingung mau masak apa ? ayo bergabung dengan Harian Resep di Facebook , untuk mendapatkan tips dan aneka resep masakan dan kue yang enak , mudah dan praktis setiap harinya . disitu juga boleh share di wall Facebook Harian Resep hasil masakan atau kue yang kalian bikin loh . jadi kalian bisa saling share kepada bunda-bunda lainnya agar lebih banyak mendapatkan ilmu dalam memasak . wahh , asik kan ??? 

Yuck makanya buruan gabung di Facebook Harian Resep , agar memudahkan kalian dalam memilih menu masakan hari ini :) . oke untuk anda yang lagi browsing-browsing resep dan cara membuat puding yang memiliki bentuk telur cepok yang terkenal dengan puding telur ceplok atau telur sapi . selamat datang di harianresep.blogspotcom yah . selain resep puding telur ceplok silahkan ketik di pencarian untuk mencari menu resep lainnya .

Puding telur ceplok ini sempat menjadi bahan perbincangan ibu-ibu di kalangan sosial media seperti facebook , grup , blog dan lain sebagainya . mungkin karena rasanya yang enak dan bentuknya yang unik . sekilas jika kita lihat puding telur ceplok ini mirip sekali dengan telur ceplok atau telur mata sapi sesungguhnya . kami juga tidak tahu dari mana asal idenya membuat puding telur ceplok ini . 

Tapi yang jelas ibu-ibu dan orang-orang yang suka masak di indonesia ini sangat kreatif :) . bentuknya yang lucu terkadang membuat banyak orang merasa gemas dan sayang untuk memakan puding telur ceplok ini . bagi anak-anak bisa jadi puding telur ceplok menjadi salah satu puding vaforit mereka . sehingga tak heran lagi jika banyak anak kecil yang menyukai puding telur ceplok .

Nah untuk anda yang ingin membuat puding telur ceplok namun tidak tahu resep dan cara membuatnya . simak baik-baik resep dan cara membuat puding telur ceplok yang kami bagikan kali ini yah . cara membuatnya mudah kok , dan tentunya tak pakai ribet . oke untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuat puding telur ceplok simak artikel resepnya dibawah ini . 

Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis

Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis

Bahan adonan Putih  Puding Telur Ceplok :

  • Agar-agar plain ( agar-agar yang tidak berasa ) 1/2 bungkus
  • Susu kental manis 75 mili liter ( tambahkan air hingga menjadi 400 mili liter )

Bahan Adonan Kuning Kuning Puding Telur Ceplok :

  • Agar-agar plain ( agar-agar yang tidak berasa ) 1/2 bungkus
  • Susu kental manis 40 mili liter + 40 mili liter sirup jeruk ( tambahkan air hingga menjadi 400 mili liter )
  • Pewarna makanan warna kuning 3-4 tetes

Cara Membuat Puding Telur Ceplok :

  1. Pertama-tama rebus adonan kuning hingga matang atau mendidih . lalu tuang dalam cucing ( cetakan puding ) setinggi 1/2 bagian saja . dinginkan hingga adonan mengeras .
  2. Selagi menunggu adonan kuning mengeras , anda dapat rebus bahan adonan putih hingga matang .
  3. Seelah itu kelurakan adonan kuning dari cucing , lalu tata ke dalam mika bulat . tuang adonan putih perlahan -lahan dipinggir agar-agar kuning sampai membentuk seperti telur ceplok atau telur mata sapi .
  4. Diamkan beberapa saat hingga dingin , masukkan kedalam lemari es .
  5. Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis siap disajikan selagi dingin .

Selesai , sajikan puding telur ceplok selagi masih dingin agar lebik segar dan makyesss . dalam resep ini kita tidak menggunakan gula pasir sebagai pemanisnya , karena kita sudah memakai susu kental manis di setiap adonannya . dijamin manis legit deh puding telur ceploknya walaupun tanpa gula pasir . lalu untuk cucing adalah cetakan kue talam , bisa di dapatkan di tempat bahan toko kue , pasar atau supermarket .

Oke selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep puding telur ceplok ini dirumah . buka juga informasi resep puding lainnya seperti Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube ) yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis ini jangan lupa like atau share ke media sosial kalian yah . sekian , sseyou ;)

NB : Resep ini untuk 15 buah puding telur ceplok .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan