Langsung ke konten utama

Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah

Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah - Satu lagi kreasi puding yang cukup menggugah selera untuk segera mencobanya . jika beberapa waktu lalu kita sudah membahas tentang puding yang unik dan lezat seperti Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis . pada kesempatan kali ini harianresepblogspot.com akan mengajak anda untuk membahas secara tuntas tentang puding Black Forest . untuk anda para pecinta puding tentu saja tak asing lagi dengan salah satu kreasi unik dari puding Black Forest ini bukan ?

Memiliki rasa yang enak manis dan coklat yang lumer di mulut tentu saja membuat puding Black Forest disukai banyak orang . memiliki bentuk yang mirip sekali dengan kue Black Forest pada umumnya membuat puding ini memiliki bentuk yang unik . jika orang yang tidak tahu bisa jadi puding Black Forest ini di kira kue Black Forest sungguhan loh . hihiihi .. lucu yah , dengan ini kita bisa tahu jika ibu-ibu di indonesia itu kreatif .

Untuk puding Black Forest kita variasikan menjadi 3 lapis ya teman . yaitu 2 lapis puding coklat untuk lapisan atas dan bawahnya . lalu kita menggunakan puding busa untuk lapisan tengahnya . ehmm , tak bisa di bayangkan enak dan lezatnya puding Black Forest ini yah .

Apalagi dengan tambahan toping dengan buah stoberry dan lempengan cokelat di atas dan pinggirnya . wow pasti makyus sekali ya . wah , jadi keinget sama ponakan aku yang suka sekali sama puding Black Forest ini nih teman . kalau sudah makan puding Black Forest , katanya enak dan manis gitu . jadi ketagihan katanya :D heheh .

Jadi dapat di pastikan jika anak-anak sangat menyukai puding Black Forest . puding Black Forest akan terasa enak dan nikmat sekali jika di sajikan selagi dingin . jadi tambah makyus gitu , cocok lah buat dessert atau hidangan penutup setelah makan besar . penasaran ? yaudah ikuti resep dan cara membuatnya seperti dibawah ini yah . cekidot :)

Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah

Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah

Bahan Puding Black Forest Ekonomis :

  • Agar-agar plain 2 bungkus
  • Susu kental manis 500 mili liter ( aku pakai carnation )
  • Air 1400 mili liter
  • Gula pasir 2-3 sendok makan ( dapat disesuaikan dengan selera )
  • Garam secukupnya ( sejumput )
  • Coklat bubuk 40 gram
  • Dark Cooking Chocolate atau coklat blok 80 gram ( diserut halus )
  • Telur 1 butir ( pisahkan bagian putih dan kuningnya )
  • Pasta black forest 2 sendok makan

Toping Puding Black Forest Ekonomis : 

  • Pagar coklat
  • Stawberry segar
  • Whipcream kocok
  • Coklat serut
  • Gula halus untuk dusting

Cara Membuat Puding Black Forest Ekonomis : 

  1. Puding coklat : pertama campurkan agar-agar bubuk , air , susu kental manis , gula dan garam . aduk hingga tercampur rata .
  2. Setelah itu ambil kurang lebih 500 mili liter adonan , sisihkan untuk di buat puding busa cokelat .
  3. Selanjutnya masukkan cokelat bubuk dan coklat blok pada campuran agar-agar . masak sampai mendidih .
  4. Ambil 1 sendok sayur adonan , campurkan dengan kuning telur yang sudah dikocok lepas , lalu masukkan kembali ke dalam adonan . aduk dengan cepat hingga rata dan biarkan mendidih kembali . Masukkan 1 sendok makan pasta Black Forest , aduk hingga rata .
  5. Tuang sebagian atau 1/2 bagian agar-agar coklat ke dalam loyang yang sudah di basahi air , dinginkan hingga agak set .
  6. Sementara sisa adonan di rendam di dalam wadah yang sudah diisi air panas , agar tidak mengeras .
  7. Puding Busa Cokelat : masak sisa campuran agar-agar yang telah disisihkan tadi hingga mendidih . lalu masukkan 1 sendok pasta blackforest . biarkan hingga adonan menjadi agak hangat .
  8. Kocok putih telur hingga kaku ( cirinya apabila bowl dibalik , adonan tidak akan tumpah )
  9. Selanjutnya masukkan sedikit demi sedikit campuran agar-agar yang telah hangat ke dalam kocokan putih telur . kocok sampai tercampur rata .
  10. Penyelesaian : apabila puding cokelat lapisan pertama sudah agak set atau mengeras , tuang adonan puding busa . Diamkan hingga setengah beku dan kemudian tuang sisa puding cokelat . Diamkan hingga set dan dinginkan di kulkas .
  11. Setelah dirasa sudah dingin dan mengeras , keluarkan dari loyang dan puding siap untuk di hias sesuai selera dengan bahan pelengkap .
  12. Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah siap di potong-potong dan siap di hidangkan .

Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah

Jangan Lewatkan :
Resep Membuat Puding Roti Tawar Special Enak
Resep Membuat Puding Jagung Enak Ekonomis Praktis
Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak
Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Creama De Ube )
Selesai , dalam membuat puding black forest ini sebaiknya dibuat malam-malam ya teman . biar paginya langsung bisa di hias dan dihidangkan selagi masih dingin . oke , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah ini . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk kalian . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan