Langsung ke konten utama

Resep Membuat Bola Udang Saus Bangkok Enak

Resep Membuat Bola Udang Saus Bangkok Enak - Hai seafood lovers , ketemu lagi di blog harianresep.blogspot.com yah . untuk sore ini kami akan membagikan resep masakan udang yang super istimewa yaitu Bola Udang Saus Bangkok . waw , mendengar namnaya saja kayanya enak banget yah . yup , bola udang yang satu ini memang enak dan lezat sekali .

Untuk anda seafood lovers tentu saja sudah tak asing lagi dengan masakan udang yang satu ini bukan ? Berbahan dasar udang yang kaya akan omega 3 dan 6 tentu saja bola udang saus bangkok ini baik sekali di konsumsi oleh tubuh . apa lagi untuk anak kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan . tak ada salahnya sesekali anda menyajikan resep bola udang saus bangkok untuk keluarga .

Perpaduan kacang polong yang kaya akan protein nabati , di tambah bumbu-bumbu pilihan yang bercitarasa khas asia semakin menambah sedapnya bola udang . disajikan dengan saus bangkok dengan sentuhan bumbu yang pas dijamin akan memanjakan lidah anda dan keluarga . meriahkan meja makan anda dengan bola udang saus bangkok yang kami bagikan kali ini yuck . keluarga dirumah pasti suka , sekali suapan langsung ketagihan heheh :D .

Nah mungpung masih sore nih , yuck buat bola udang saus bangkok ini untuk hidangan makan malam nanti . cara membuatnya mudah kok , dan tentu saja tidak ribet . cuman goprek-goprek di dapur sebentar , jadi deh bola udang saus bangkok nya . Penasaran ?

Yasudah , tak panjang lebar lagi deh . Untuk lebih jelas dari bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara membuatnya . silahkan simak artikel resepnya dibawah ini . cekidot :)

Resep Membuat Bola Udang Saus Bangkok Enak

Resep Membuat Bola Udang Saus Bangkok Enak

Bahan Bola Udang Saus Bangkok :

  • Udang 400 gram ( kupas , lalu cincang halus )
  • Daun bawang 1 batang ( diiris tipis )
  • Bawang putih 2 siung ( cincang halus )
  • Bawang bombay 1/4 buah ( cincang halus )
  • Tepung sagu 1 sendok makan
  • Kaldu ayam blok 2 buah 
  • Kecap ikan 1 sendok teh
  • Saus tiram 2 sendok makan
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya

Bahan Saus Bangkok Bola Udang :

  • Minyak goreng 2 sendok makan
  • Bawang bombay 1/2 buah ( dipotong dadu )
  • Bawang putih 2 siung ( dicincang halus )
  • Kaldu ayam blok 1 buah
  • Sambal bangkok 200 gram
  • Nanas 100 gram ( dipotong segitiga )
  • Kacang polong 50 gram

Cara Membuat Bola Udang Saus Bangkok :

  1. Bola Udang : Pertama-tama campur semua bahan , lalu aduk hingga rata .
  2. Setelah itu ambil satu sendok teh adonan lalu bulatkan . panaskan minyak goreng lalu goreng bola udang sampai matang , angkat . sisihkan .
  3. Saus Bangkok : Pertama panaskan minyak goreng , tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum .
  4. Selanjutnya masukkan sambal bangkok dan kaldu ayam blok , lalu masak sampai matang .
  5. Kemudian masukkan nanas , kacang polong , dan bola udang yang sudah digoreng tadi , aduk rata . angkat .
  6. Resep Membuat Bola Udang Saus Bangkok Enak siap untuk disajikan selagi hangat .

Selesai , resep ini disajikan untuk 5 orang dan mengandung 179,4 kalori , protein 18.7 gram , lemak 4.3 gram , karbohidrat 11.5 gram . nah itu dia bahan-bahan dan cara membuat bola udang saus bangkok nya , cukup mudah bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bola Udang Saus Bangkok Enak ini dirumah . buka juga artikel resep lainnya seperti Resep Membuat Udang Goreng Telur Asin Gurih .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Bola Udang Saus Bangkok Enak ini , jangan lupa like atau share ke media sosial anda seperti facebook , twitter atau google plus . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan