Langsung ke konten utama

Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas

Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas - Ngga terasa sudah sore saja ya bun , baru sempet buka laptop nih aku nya . setelah seharian bantuin nyiapin acara ulang tahunnya ponakan sama ngurusin packing barang di tempat belanja online shop aku " Dde Shop " . akhirnya sekarang bisa nglemesin jari juga di keyboart buat update resep terbaru di blog tercinta ( harianresep.blogspot.com ) . mumpung hujan-hujan juga bun , jadi mau main juga mau kemana :D .

Nah kalau sebelumnya aku sudah update Resep Membuat Roti Tawar No-Knead Bread yang lagi terkenal banget di new york . kali ini aku akan update resep dan cara membuat abon cabai homade yang super pedas dan gurih . abon cabai ini cocok banget nih buat teman-teman yang suka banget sama pedas . cabai kering yang di beri bumbu dengan campuran udang yang segar dijamin makyus abiss .

Pas banget kalau dinikmati dengan nasi pulen yang masih hangat gitu , ehmm yumi banget deh . trus abon cabai udang ini juga enak loh kalau di campurin di aneka tumisan atau sayur lainnya . jadi buat teman-teman yang punya anak kecil , masak tumisannya bikin yang gurih aja dulu buat si kecil . pisahin buat si kecil secukupnya , baru deh taburi abon cabai udang ini ke tumisan .

Pedas gurihnya pas , cocok di segala tumisan , snak , ataupun makanan lainnya . nah , daripada teman-teman beli abon cabai yang biasa di jual di luaran kan suka kurang makyus tuh . mending coba sesekali kalian bikin abon cabai sendiri dirumah , kayanya bakal lebih makyus tuh . selain itu juga kebersihan nya pun akan lebih terjaga .

Jadi tunggu apa lagi , buat kalian yang suka banget sama pedas kita buat abon cabainya sama-sama yuck . cara buatnya mudah kok , bahan-bahan yang dibutuhkan juga terjangkau dimana-dimana . untuk cabainya , teman-teman bisa beli cabai kering yang siap pakai yah . atau kalau teman-teman pengin yang lebih fres , boleh pakai cabai yang segar lalu di oven seharian dengan menggunakan api kecil sampai cabainya benar-benar kering .

Atau bisa juga cabai segarnya di jemur berhari-berhari hingga cabainya kering . tapi ya gimana yah , cuacanya saja hujan terus begini . jadi agar lebih praktis beli cabai keringnya yang siap pakai saja ya . pilih yang bagus dan berkualitas , agar hasilnya cetar :D . oke , untuk lebih jelas dari resep dan cara membuatnya simak baik-baik artikel resepnya dibawah ini yah . cekidot :)

Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas

Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas

Bahan-bahan Abon Cabai Udang Pedas :

  • Cabai kering siap pakai 100 gram ( atau bisa juga dari cabai segar yang di oven seharian hingga kering , lalu di blender kasar )
  • Udang kecil-kecil 100 gram ( goreng hingga kering , dinginkan , lalu remuk kasar )
  • Bawang merah goreng 2 sendok makan ( remuk kasar )
  • Bawang putih goreng 1 sendok makan ( haluskan )
  • Garam secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk 1/4 sendok teh ( optional )
  • Gula pasir halus 1/2 sendok teh

Cara Membuat Abon Cabai Udang Pedas :

  1. Pertama tumis bawang putih halus dengan sedikit minyak hingga kering . lalu masukkan semua bahan lainnya , aduk hingga rata dengan menggunakan api kecil hingga bumbu tercampur dengan rata .
  2. Boleh dicicipi , jika ada yang kurang silahkan di tambahkan . angkat jika sudah dirasa pas gurihnya .
  3. Terakhir dinginkan dulu abon cabai udangnya sebelum di masukkan ke dalam toples .
  4. Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas siap untuk di hidangkan .

Sebelum udangnya di goreng , taburi terlebih dahulu udangnya sama garam sedikit ya . agar rasa udangnya lebih gurih , sedap dan makyus . oke selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Abon Cabai Udang ini dirumah yah . buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak yang wajib untuk anda coba . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . 

Jika anda menyukai artikel Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas ini , jangan lupa like atau share ke media sosial kalian ya . seperti facebook , twitter atau google plus kalian , agar lebih memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan