Langsung ke konten utama

Resep Membuat Tumis Tofu Kapri Special

Resep Membuat Tumis Tofu Kapri Special - Selain baik mengkonsumsi telur , daging dan ikan tubuh kita tentunya juga butuh sayuran untuk mencukupi kebutuhan nutrisi pada tubuh . menikmati hidangkan yang berlemak secara terus-menerus pun dapat dibilang tidak baik . maka dari itu kita harus mengkombinasikan antara kebutuhan nutrisi hewani dan nutrisi nabati . nah , jika sebalumnya kita sudah membahas aneka masakan yang lezat yang khas dari padang .

Seperti kalio ayam , kali daging , gulai kikil , rendang dan lain sebagainya . kali ini kita akan mengajak anda untuk berkreasi dengan tofu dan sayur kapri . perpaduan tofu dan kapri memang sering bertemu di beberapa masakan nusantara yah . seperti pada kare kentang tahu kapri , sop tofu kapri , dan masakan nusantara lainnya .

Nah pada kesempatan kali ini kita akan memadukan tofu dengan sayur kapri ke dalam tumisan yang sederhana namun memiliki citarasa yang istimewa . yaitu tumis tofu kapri special yang menggunakan bumbu-bumbu pilihan yang dapat menghadirkan aroma wangi sedap yang membuat kalian segera ingin menikmatinya . selain menggunakan bumbu alami khas indonesia , kita juga akan menggunakan saus tiram sebagai bumbu nya . sehingga dapat menciptakan rasa yang manis , gurih dan lezat yang pas .

Cocok sekali jika dihidangkan selagi hangat bersama nasi putih beserta lauk sesuai selera . anda dapat menyajikan tumis tofu kapri ini sebagai menu sarapan pagi , makan siang ataupun makan malam yang istimewa . rasanya yang manis gurih dan tidak pedas membuat tumis tofu kapri ini dapat dinikmati oleh semua kalangan . dari anak kecil , para remaja hingga orang dewasa yang tidak terlalu suka pedas .

Penggunaan udang didalam tumis tofu kapri ini semakin menambah kelezatan yang istimewa . jadi untuk kalian dirumah yang sedang bingung ingin menyajikan masakan apa untuk hari ini . tidak ada salahnya jika anda menyajikan tumis tofu kapri special ini dirumah . untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Tumis Tofu Kapri Special

Resep Membuat Tumis Tofu Kapri Special

Bahan-bahan Tumis Tofu Kapri :

  • Tofu 200 gram ( dipotong-potong )
  • Minyak goreng secukupnya
  • Bawang bombay 1/2 buah ( diiris tipis )
  • Bawang putih 2 siung ( diiris tipis )
  • Udang 250 gram ( kupas kulitnya , lalu sisakan ekornya )
  • Kapri manis 100 gram ( buang seratnya )
  • Paprika merah 1/2 buah ( iris tipis )
  • Saus tiram 3 sendok makan
  • Saus sambal 2 sendok makan
  • Saus tomat 3 sendok makan
  • Air 100 mili liter
  • Kaldu bloK MAGGI ayam 2 buah
  • Merica bubuk dan gula pasir secukupnya

Cara Membuat Tumis Tofu Kapri :

  1. Pertama-tama goreng tofu hingga matang , angkat lalu tiriskan . 
  2. Selanjutnya panaskan 3 sendok makan minyak , lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum .
  3. Setelah itu masukkan udang , tumis hingga udang berubah warna . lalu masukkan saus tiram , saus sambal , saus tomat , air , merica , kaldu blok dan gula pasir , kemudian masak hingga mendidih .
  4. Terakhir masukkan tofu , paprika merah dan kapri , aduk rata dan masak hingga bumbu meresap matang . angkat .
  5. Resep Membuat Tumis Tofu Kapri Special siap untuk sajikan .

Selesai , jika kita lihat bahan-bahan dan cara membuat tumis tofu kapri ini cukup mudah sekali yah . jadi jangan sampai anda melewatkan tumis tofu kapri ini yah , agar anda dapat mengahadirkan hidangan yang istimewa untuk keluarga tercinta anda dirumah . oke , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Tumis Tofu Kapri Special ini . jangan lupa buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Perkedel Ikan Tongkol Enak Gurih yang patut untuk anda coba .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Tumis Tofu Kapri Special ini jangan lupa like atau share ke media sosial kalian yah . agar lebih memudahkan kami dalam berbagi aneka Resep lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan