Langsung ke konten utama

Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak

Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak - Hai ketemu lagi dengan harianresep.blogspot.com lagi yah . tentunya sudah tak sabar lagi akan updatean menu masakan pada resep dari kami donk ? oke baiklah kali ini kita akan membahas resep sambal goreng teri kacang yang masuk dalam katagori sambal yang paling enak untuk anda . untuk sambal goreng teri kacang tentunya sudah tidak asing lagi untuk anda bukan ?

Rasa yang enak , gurih dan pedas yang pas pada sambal goreng teri kacang memang sering menjadi incaran masyarakat luas . sangat cocok sekali jika dinikmati dengan nasi putih hangat sebagai menu tambahan saat pagi hari , siang ataupun menu makan malam hari . aroma teri yang khas dengan aneka bumbu yang menemaninya memang menggoda sekali . jadi jangan heran jika banyak orang yang menyukai sambal goeng teri kacang .

Sambal goreng teri kacang pada dasarnya merupakan masakan rumahan yang sederhana . namun rasa yang dimiliki oleh sambal goreng teri kacang begitu istimewa . sambal goreng teri kacang yang cukup familiar dapat anda temui dimana-dimana . dari aneka warung makan seperti warteg , warung sunda , ataupun warung / rumah makan padang .

Sebenarnya teri yang digunakan dalam masakan sambal goreng teri kacang dapat menggunakan teri apa saja . semua tergantung selera masing-masing saja , namun kami menggunakan teri nasi yang memiliki ukuran kecil dengan rasa yang gurih . namanya teri tentunya memiliki rasa yang cukup asin . oleh karena itu jika anda tidak ingin membuat sambal goreng teri kacang yang terlalu asin , anda dapat mencuci terinya terlebih dahulu sebelum di goreng .

Sedangkan kacangnya , kita menggunakan kacang tanah yah . pilih yang bagus dan goreng secukupnya saja , jangan terlalu lama atau gosong agar rasa kacangnya pas dan tidak pahit . rasa-rasanya mungkin anda sudah sering membuat sambal goreng teri kacang ini , namun tidak ada salahnya anda mencoba resep sambal teri kacang yang kami bagikan kali ini . karena kami menggunakan bumbu rempah-rempah yang istimewa sehingga sambal goreng teri kacang ini semakin enak dan special . tidak percaya ? monggo siapkan bahan-bahan nya lalu ikuti cara membuat sambal goreng ikan teri kacang nya seperti berikut ini .

Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak

Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak

Bahan-bahan Sambal Goreng Teri Kacang Enak :

  • Teri nasi 100 gram ( digoreng )
  • Kacang tanah kulit 100 gram ( digoreng )
  • Daun salam 2 lembar
  • Lengkuas 2 centi meter ( dimemarkan )
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Gula merah 1 sendok makan
  • Air asam 1 sendok makan ( dari 1 sendok teh asam jawa dan 2 sendok makan air )
  • Air 2 sendok makan
  • Minyak 1 1/2 sendok makan ( digunakan untuk menumis )

Bumbu Halus Sambal Goreng Teri Kacang Enak :

  • Bawang merah 4 butir
  • Bawang putih 2 siung
  • Cabai merah besar 2 buah 
  • Cabai keriting 4 buah
  • Terasi goreng 1/4 sendok teh

Cara Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak : 

  1. Pertama-tama tumis bumbu halus dengan daun salam dan lengkuas hingga wangi .
  2. Kemudian masukkan garam , gula merah , air asam dan air . tumis dan aduk hingga rata .
  3. Setelah itu tambahkan teri nasi dan kacang tanah yang sudah digoreng tadi . aduk hingga rata .
  4. Boleh dicicipi , jika ada yang kurang silahkan ditambahkan . 
  5. Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak siap untuk disajikan .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara membuat sambal goreng tering kacangnya , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak ini dirumah . jika anda suka dengan pedas , silahkan tambahkan cabainya sesuai dengan selera agar mengahasilkan kepedasan yang anda inginkan . jika anda tidak suka pedas silahkan kurangi penggunaan cabai dalam resep ini sesuai dengan selera .

Terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jangan lewatkan juga resep lainnya seperti Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak ini silahkan anda share ke media sosial anda , seperti facebook , twitter atau gooegle plus anda agar lebih memudahkan kami membagikan aneka resep yang enak dan menarik lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan