Langsung ke konten utama

Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Gurih

Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Gurih - Sebagai warga asli indonesia kita sudah selayaknya dapat berbangga diri . kenapa ? karena kita memiliki kebudayaan yang sungguh luar biasa . mulai dari sabang sampai marauke dimana banyak terdapat daerah yang memiliki masing-masing ciri khas . entah itu dari kebudayaannya , bahasa , tempat wisata dan aneka kulinernya yang sangat khas dan populer dimana-dimana .

Nah untuk kulinernya memang begitu banyak sekali masakan , camilan , kue atau minuman dan lain sebagainya yang menjadi ciri khas indonesia . sehingga indonesia terkenal sebagai negara yang memiliki cita rasa kuliner yang beraneka ragam dan enak . entah dari masakan tradisional nya atau makanan modern nya . nah yang tak luput dari indonesia tentunya aneka camilannya bukan ?

Rasa-rasanya kok kaya ada yang kurang yah jika kita melakukan sesuatu tanpa camilan ? heheh , sudah kebiasan masyarakat indonesia kali yah ? bersantai ya pasti harus anda camilannya , nonton tv juga kurang makyus kalau ngga ada camilannya , apalagi kalau nongkrong sama teman atau keluarga . wahh rasanya hampa banget ya kalau ngga ada camilan yang disajikan dimeja tamu .

Nah kali ini kami harianresep.blogspot.com akan mencoba berbagi menu camilan yang khas dari indonesia yaitu kue kering kembang goyang . untuk sebagian orang tentunya sudah tidak asing lagi dengn kue kering kembang goyang bukan ? kue kering yang cukup populer pada jamannya hingga saat ini juga masih exis ini memang merupakan warisan nenek moyang yang lezat . rasanya yang renyah , gurih dan nikmat ini memang merupakan kue kering yang cocok sekali disajikan sebagai teman ngeteh ataupun ngopi .

Bentuknya yang unik seperti bunga dan saat membuatnya mengalami proses digoyang-goyang saat digoreng sehinga kue kering ini dikenal dengan nama kembang goyang . kembang goyang yang enak , gurih dan renyah ini merupakan salah satu kue kering yang murah meriah . karena tidak terlalu memerlukan banyak bahan dan tidak memerlukan banyak dana untuk membuatnya . ngga percaya ? silahkan cek artikel Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Gurih nya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Gurih

Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Gurih

Bahan-bahan Kue Kering Kembang Goyang :

  • Telur ayam 2 butir
  • Gula bubuk 50 gram
  • Tepung beras 150 gram ( ayak )
  • Tepung sagu 50 gram ( ayak )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Santan 250 mili liter ( dari 1/2 butir kelapa )
  • Wijen putih 50 gram
  • Minyak goreng ( digunakan untuk menggoreng )

Cara Membuat Kue Kering Kembang Goyang :

  1. Pertama-tama kocok telur bersama gula hingga mengembang . masukkan tepung beras , tepung sagu , garam ,santan dan wijen . lalu aduk hingga adonan licin .
  2. Kemudian panaskan minyak dalam jumlah banyak . lalu celupkan cetakan kembang goyang . setelah panas , segera masukkan cetakan ke dalam adonan , jaga jangan sampai permukaan cetakan ikut tertutup adonan .
  3. Selanjutnya masukkan cetakan yang sudah bersalut adonan ke dalam minyak , tetapi jangan sampai menyentuh dasar wajan ya .
  4. Setelah itu goreng sambil digoyang-goyangkan cetakan hingga adonan terlepas . lalu goreng hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan . angkat , lalu tiriskan .
  5. Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Gurih siap untuk disajikan .

Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang ini tentunya dapat anda pratekkan dengan mudah dan cepat . apalagi seperti yang kami katakan diatas bahwa bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuatnya sangatlah mudah dan dapat dicari dimana-dimana . anda tidak akan memerlukan waktu lama dalam membuatnya dan mempersiapkan proses dalam pembuatannya karena mudah dan praktis banget . oke , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Gurih ini dirumah yah .

Jangan lupa buka juga artikel resep yang menarik lainnya seperti Resep Membuat Kue Moci Kacang Sukabumi Enak . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Gurih ini , jangan lupa like atau share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter , google plus , atau for share yah agar lebih memudahkan kami dalam membagikan aneka resep yang menarik lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan