Langsung ke konten utama

Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa

Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa - Dalam mengolah singkong memang dapat dikatakan gampang-gampang susah . karena terkadang kita harus benar-benar teliti dalam memilih singkong agar yang kita dapatkan singkong yang enak , empuk dan tidak pahit . singkong biasanya di olah menjadi aneka kue atau jajanan pasar tradisional . banyak sekali aneka camilan yang dapat dibuat dari bahan dasar singkong .

Seperti getuk sokaraja , singkong goreng , singkong rebus , combro , kolak singkong dan lain sebagainya . namun apakah pernah terbayang oleh anda jika singkong ini dapat menjadi sebuah Kue bika ? yups , ternyata selain Kue Bika Ambon kue yang terbuat dari pisang dan bahan-bahan lainnya . singkong juga dapat di olah menjadi kue bika loh bun .

Wah unik sekali yah , jadi bagi anda yang mulai bosan menikmati singkong yang begitu-bagitu saja . anda dapat mencoba resep kue bika singkong ala Harian Resep yang kami bagikan kali ini . perpaduan parutan singkong yang dicampurkan dengan kelapa parut dan keju akan menciptakan kelezatan yang yumi banget loh bun . cocok sekali jika disajikan sebagai teman bersantai saat nonton tv ataupun saat berkumpul dengan keluarga .

Kue bika singkong juga akan semakin terasa nikmat dengan aroma wangi segar dari kulit lemon yang sengaja diiris-iris sebagai penambah selera . pokoknya anda wajib mencoba kue bika singkong keju yang satu ini . keluarga tercinta anda pasti akan menyukai kue bika singkong yang anda buat . anda dapat sajikan kue bika singkong dengan segelas teh hangat manis ataupun secangkir coffe sebagai penambah nikmat .

Selain enak , gurih dan legit cara membuat kue bika singkong ini dapat dibilang cukup mudah dan tidak ribet loh bun . bahan-bahan yang digunakan juga mudah di cari dan terjangkau dimana-dimana . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan di pasar tradisional ataupun ditempat belanja yang biasa anda kunjungi . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resep kue bika singkongnya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa

Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa

Bahan-bahan Kue Bika :

  • Singkong parut 1/2 kilo gram
  • Kelapa parut 1 butir
  • Gula pasir 120 gram
  • Mentega cair 50 gram
  • Telur 1 butir
  • Susu cair 125 mili liter
  • Keju 1/2 batang ( parut )
  • Parutan kulit jeruk lemon 1 sendok teh
  • Garam secukupnya
  • Madu secukupnya ( digunakan sebagai olesan )

Cara Membuat Kue Bika Singkong Keju :

  1. Pertama-tama cairkan mentega ( lalu biarkan dingin )
  2. Selanjutnya siapkan loyang , kemudian olesi dengan mentega hingga rata . 
  3. Setelah itu campurkan semua bahan , aduk hingga rata . lalu masukkan adonan ke dalam loyang , tekan-tekan dan padatkan .
  4. Kemudian panggang dengan menggunakan api kecil hingga warna berubah menjadi kecoklatan , kurang lebih selama 45 menit . 
  5. Jika sudah berubah warna olesi tipis bagian atas kue bika dengan madu yang sudah disiapkan sebelumnya . jika sudah , panggang kebali kue bika hingga benar-benar matang .
  6. Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa siap disajikan .

Selesai , itu dia bahan-bahan dan cara membuat Kue Bika Singkong Keju nya , cukup mudah bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa ini dirumah yah . buka juga informasi-informasi resep kue lainnya seperti Resep Membuat Awug-awug Sagu Khas Jateng yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . 

Jika anda menyukai artikel Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa ini jangan lupa like atau share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam membagikan aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan