Langsung ke konten utama

Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar

Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar - Untuk anda yang sering shoping atau yang sekedar cuci mata di mall-mall tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan minuman bublle drink bukan ? yup , bubble drink untuk saat ini memang sedang sangat populer dikalangan masyarakat luas . dari anak kecil , para pemuda-pemudi , hingga orang dewasa tentunya mereka menyukai minuman segar ini . bubble drink biasanya hadir atau di jajakan di gerai-gerai kecil yang memang padanya umumnya membuka kedai minuman atau makanan di dalam mall .

Namun selain itu bubble drink juga sering dijajakan dipara pedagang kaki lima keliling ataupun yang suka mangkal didepan alfamart atau ditempat-tempat keramaian lainnya . es bubble drink pada umumnya memang memiliki varian rasa cokelat . namun karena begitu banyak orang yang menyukai es bubble drink , minuman segar ini pun sekarang sudah banyak memiliki banyak varian rasa . seperti rasa kopi , capucino , mocacino atau blueberry seperti pada resep es bubble drink yang kali ini harianresep.blogspot.com bagikan .

Rasa blueberry yang segar akan semakin nikmat dengan taburan bubble drink didalam nya . sesuai dengan namanya bubble drink tentu saja merupakan bola-bola kecil yang kenyal . sangat lembut dimulut dan tentunya saja bubble drink tersebut yang membuat es bubble drink blueberry ini semakin enak dan khas . segarnya es blueberry yang ditemani dengan butiran-butiran kecil kenyal memang begitu nikmat dan segar .

Untuk masalah harga Es bubble drink memang dapat dibilang cukup muahal , tidak seperti pada minuman capucino cincau . karena es capucino cincau harganya lebih terjangkau karena segelas es capucino cincau cuman dibandrol sekitar 5000 ribu rupiah . sedangkan es Bubble Drink Blueberry dibandrol harga sekitar 8000 ribu rupiah hingga 15.000 ribu rupiah . woww , memang cukup mahal yah , namun memang minuman yang satu ini enak dan menyegarkan sekali jadi maklum saja jika harganya sedikit mahal .

Jika sesekali menikmati minuman ini sih kayanya gapapa yah , namun kalau sudah ketagihan gimana tuh ? bisa bikin kantong kering donk yah ? hihihihi . nah untuk menyiasatinya tidak ada salahnya jika kali ini anda membuat es Bubble Drink Blueberry sendiri dirumah . cara membuat es Bubble Drink Blueberry nya sangat mudah kok . apalagi kita akan membuat sendiri Bubble Drink nya , jadi lebih sehat karena kita menggunakan Bubble Drink yang alami . dan pastinya sehat juga dikantong donk :D .

Yasudah , ngga panjang lebar lagi deh , yang ingin membuat es Bubble Drink Blueberry silahkan siapkan bahan-bahan dan alat-alat yang dibutuhkan yah . alat-alat yang paling utama dibutuhkan tentu saja adalah blender , karena kita akan mengalami proses pengalusan saat mencampurkan bubuk Blueberry dengan es dan bahan lainnya diblender . oke , kita mulai yah , untuk membuatnya silahkan simak artikel Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar dibawah ini . cekidot :D

Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar

Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar
Minuman Es Bubble Drink Blueberry Yang Wajib Dicoba

Bahan-bahan Es Bubble Drink Blueberry :

  • Tepung sagu 100 gram
  • Pewarna ungu 3 tetes
  • Air 75 mili liter
  • Air 1000 mili liter ( digunakan untuk merebus )
  • Blueberry bubuk 5 sachet
  • Susu cair siap pakai 300 mili liter
  • Es batu 100 gram ( diserut / kecil-kecil )
Untuk membuat Resep Es Bubble Drink Blueberry , kita akan menjalani dua tahap , untuk lebih jelasnya silahkan simak baik-baik artikel cara membuat Es Bubble Drink Blueberry nya .

Cara Membuat Es Bubble Drink Blueberry :

  • Tahap 1 membuat bubble : pertama campurkan sagu serta pewarna ungu lalu aduk-aduk hingga rata . kemudian masukkan 75 mili liter air , aduk rata . lalu uleni adonan hingga kalis . setelah kalis , bulatkan adonannya .
  • Selanjutnya masak air hingga mendidih , lalu rebus bulatan tepung sagu nya . masak selama sekitar 5 menit hingga bagian luarnya bening . setelah itu angkat , tiriskan .
  • Setelah ditiriskan dalam kondisi panas segera tumbuk bulatan hingga pecah , setelah agak mendingin uleni kembali hingga bahan tercampur rata . lalu bentuk lagi menjadi bulatan-bulatan kecil .
  • Terakhir rebus kembali adonan kedalam air mendidih hingga terapung . angkat dan rendam ke dalam air dingin .
  • Tahap 2 membuat blueberry ice : pertama campur bubuk blueberry siapa pakai , dengan susu , krim dan es serut . kemudian blender hingga rata .

Cara Penyajian Es Bubble Drink Blueberry :

  1. Untuk penyajian tentunya sangat mudah , anda dapat mengambil gelas saji .
  2. Kemudian masukkan beberapa sendok Bubble Drink kedalam gelas .
  3. Lalu siram Bubble Drink dengan blueberry ice sampai gelas penuh atau menurut selera anda .
  4. Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar siap untuk dihidangkan selagi dingin .

Srupuuttttt , segarnya es Bubble Drink Blueberry ini sangat cocok sekali dinikmati saat siang hari ataupun saat cuaca panas seperti ini . kesegaran es Bubble Drink Blueberry tentu saja dapat menyegarkan pikiran yang sudah lelah akan pekerjaan . so , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar ini dirumah . buka juga informasi resep minuman lainnya seperti Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Es Bubble Drink Blueberry Segar ini jangan sampai lupa like atau share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami lagi dalam berbagi resep lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan