Langsung ke konten utama

Resep Membuat Ayam Goreng Presto Tulang Lunak Special

Resep Membuat Ayam Goreng Presto Tulang Lunak Special - Daging Ayam dari dulu hingga sekarang memang selalu eksis dimana-dimana . bukan saja harganya yang cukup terjangkau dari pada daging sapi atau sejenis ikan . namun daging ayam yang memiliki tekstur empuk dan lunak membuat bertambahnya kecintaan masyarakat kepada daging ayam . daging ayam yang segar pastinya akan mudah sekali di olah menjadi aneka masakan yang enak dan lezat .

Begitu banyaknya aneka macam resep yang dapat membuat daging ayam memiliki rasa yang enak dan istimewa . dari daging ayam yang dibumbui rempah-rempah lalu di goreng begitu saja , lalu frend chiken , ayam goreng tepung , ayam saus mentega , ayam saus asam manis , ayam bakar , ayam goreng ataupun ayam goreng presto seperti yang akan kami coba bagikan resepnya kali ini . yup , ayam goreng tulang lunak atau yang terkenal dengan sebutan ayam goreng presto ini memang akhir-akhir ini lagi trend dikalangan masyarakat .

Dari anak kecil , para remaja putri atau putra , hingga orang dewasa tentunya mereka menyukai kelembutan dan kenikmatan dari ayam goreng presto . sehingga tidak aneh lagi jika dalam bisnis kuliner ayam presto menjadi salah satu deretan menu yang tersaji di berbagai rumah makan ayam ataupun restauran sekelas bintang lima . terkadang malah ada salah satu restauran atau rumah makan yang menjadikan ayam goreng presto sebagai menu hidangan utamanya .

Jika berbicara tentang ayam goreng presto memang tidak akan ada hentinya . bukan saja perpaduan daging ayam yang lembut dengan aneka bumbu rempah pilihan yang membuat rasanya semakin istimewa dan special . namun juga perpaduan aneka bahan lainnya seperti sambal dan aneka lalaban seperti mentimun , kol , daun kemangi dan lainya sebagai penambah nikmat . ayam goreng presto akan enak sekali jika dinikmati dengan nasi putih hangat , nasi uduk ataupun nasi kuning menurut selera .

Anda dapat menyajikan ayam goreng presto sebagai menu sarapan pagi anda agar semakin bersemangat dalam memulai aktivitas . sebagai menu hidangan makan siang ataupun sebagai hidangan makan malam yang istimewa . rasa enak , empuk , lezat dan gurih dari ayam goreng presto memang wajib dicoba . nah jika biasanya anda menikmati ayam goreng presto dirumah makan atau restauran yang biasa anda kunjungi .

Kali ini tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat ayam goreng presto ini dirumah . selain bahan-bahan yang digunakan sangat mudah didapat dan terjangkau dimana-dimana . ternyata dalam membuat ayam goreng presto atau ayam tulang lunak ini sangat mudah sekali . cocok dan mudah sekali untuk dipratekkan dirumah . nah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara membuatnya dengan mudah silahkan simak artikel Resep ayam goreng presto nya dibawah ini . cekidot :D

Resep Membuat Ayam Goreng Presto Tulang Lunak Special

Resep Membuat Ayam Goreng Presto Tulang Lunak Special

Bahan-bahan Ayam Goreng Presto :

  • Ayam kampung 1 ekor ( bisa juga menggunakan ayam sayur )
  • Kecap manis 3 sendok makan
  • Saus tiram 2 sendok makan
  • Gula merah 50 gram ( disisir halus )
  • Air asam jawa kental 1 sendok makan
  • Daun salam 5 lembar
  • Lengkuas 4 centi meter ( dimemarkan )
  • Air kelapa 2 1/2 liter
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng 

Bumbu Halus Ayam Goreng Presto :

  • Bawang merah 6 butir
  • Bawang putih 3 siung
  • Kunyit 3 ruas jari
  • Jahe 1 ruas jari
  • Ketumbar 1 sendok teh
  • Daun jeruk purut 3 lembar
  • Garam 2 sendok makan
  • Merica 1 sendok teh 

Bahan Pelengkap Ayam Goreng Presto :

  • Nasi putih hangat
  • Sambal bawang , terasi atau sesuai selera
  • Lalaban ( daun kemangi , kol , daun selada , mentimun )

Cara Membuat Ayam Goreng Presto :

  1. Pertama-tama potong ayam menjadi 2 bagian atau sesuai selera , lalu lumuri dengan bumbu halus hingga rata . 
  2. Selanjutnya letakkan ayam ke dalam panci presto , lalu tuang 1 liter air kelapa , tambahkan kecap mani , saus tiram , gula , air asam , daun salam dan lengkuas . aduk hingga rata .
  3. Setelah itu masak dengan menggunakan api sedang hingga panci berdesis . biarkan lalu masak lagi hingga 30 menit . dinginkan panci . buka tutupnya , lalu tuangi dengan setengah bagian dari air kelapa yang tersisa .
  4. Kemudian masak kembali hingga panci berdesis , masak selama kurang lebih 20 menit . ulangi sekali lagi dengan sisa air kelapa . dinginkan panci , buka tutupnya , lalu tiriskan ayam .
  5. Terakhir goreng ayam ke dalam minyak yang panas hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan dan kering .
  6. Resep Membuat Ayam Goreng Presto Tulang Lunak Special siap disajikan dengan bahan pelengkap .

Menggunakan alat panci presto dapat memperkaya cita rasa masakan keluarga dirumah . selain tulang ayam kita juga dapat membuat masakan ikan dengan durinya yang lunak dengan menggunakan panci presto . seperti resep ikan yang sudah terkenal dimana-dimana yaitu pepes atau pindang ikan mas duri lunak . oke baiklah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ayam Goreng Presto Tulang Lunak Special ini dirumah . 

Buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Kalio Daging Sapi Padang Enak yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Ayam Goreng Presto Tulang Lunak Special ini , silahkan like atau share kemedia sosial anda seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan