Langsung ke konten utama

Resep Membuat Ayam Goreng Balado Padang Enak

Resep Membuat Ayam Goreng Balado Padang Enak - Halo selamat siang bun , ketemu lagi dengan harianresep.blogspot.com yah . maaf nih bun baru sempet update resep terbaru lagi . soalnya dari kemarin galau nih , gara-gara jaringan modem nya yang bermasalah terus . terus tambah lagi karena selama tiga hari berturut-turut ada pemadaman listrik , uhh jadi tambah galau lagi deh .

Tapi sekarang alhamdulilah sudah lancar sih , makanya kami bisa update resep terbaru lagi buat bunda-bunda yang cantik dirumah . nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan resep yang super enak dan lezat dari padang yaitu ayam goreng balado . ehmm , mendengar namanya saja kayanya udah enak dan gurih banget yah . yup , tentu saja donk , ayam yang terkenal mempunyai rasa yang enak gurih empuk lalu disiram dengan bumbu balado yang enak pedas gurih siapa yang ngga mau sih ?

Keluarga dirumah pasti akan suka sekali dengan ayam goreng balado ini bun . soalnya enak banget , cocok sekali jika disajikan dengan nasi putih yang hangat bersama tumis sayuran sesuai selera . bunda dapat jadikan ayam goreng balado sebagai hidangan selingan sehari-hari untuk keluarga . bahkan jika keluarga menyukainya , bunda dapat menjadikan ayam goreng balado ini sebagai hidangan vaforit keluarga .

Pokoknya ayam goreng bumbu balado merupakan masakan khas padang atau minang yang sebaiknya bunda jangan lewatkan deh . bunda dapat tulis didaftar menu sehari-sehari bunda sebagai hidangan yang special dirumah . agar bunda selalu dapat menghadirkan hidangan yang istimewa untuk keluarga . oh iya , dalam membuat ayam goreng balado padang ini tentunya sangat mudah , bunda tidak akan kesulitan dalam membuatnya sendiri dirumah .

Tinggal goprek-goprek sebentar di dapur , hidangan special seperti ayam goreng balado ini dapat hadir dimeja makan keluarga deh . apalagi kami akan membagikan bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara membuatnya yang mudah . tentunya akan semakin memudahkan bunda dalam membuat ayam goreng balado padang ini untuk keluarga tercinta . so , tunggu apa lagi ? siapkan bahan-bahan nya lalu ikuti cara membuatnya seperti berikut ini . cekidot :D

Resep Membuat Ayam Goreng Balado Padang Enak 

Resep Membuat Ayam Goreng Balado Padang Enak

Bahan-bahan Ayam Goreng Balado Padang Enak  :

  • Daging ayam 1 kilo gram
  • Daun salam 2 lembar
  • Serai 2 batang ( digeprek )
  • Lengkuas 2 centi meter ( digeprek )
  • Air 500 mili liter
  • Minyak goreng ( digunakan untuk menggoreng )

Bumbu Halus Ayam Goreng Balado :

  • Bawang merah 6 butir 
  • Bawang putih 3 siung
  • Kemiri 4 butir
  • Ketumbar 1 sendok makan
  • Jahe 2 centi meter
  • Garam 1 sendok teh

Bumbu Ulek Kasar Ayam Goreng Balado :

  • Bawang merah 5 butir
  • Bawang putih 2 siung
  • Cabai keriting merah 10 buah
  • Cabai merah besar 4 buah
  • Air Asam jawa 3 sendok makan
  • Gula pasir 1 sendok teh
  • Tomat 1 buah
  • Garam 1/2 sendok teh

Cara Membuat Ayam Goreng Balado :

  1. Pertama-tama bersihkan dan potong-potong daging ayam menurut selera lalu rebus dengan air bersama dengan bumbu halus , serai , lengkuas , dan daun salam hingga hampir tak berkuah ( atau kuahnya menyusut )
  2. Selanjutnya angkat dan tiriskan daging ayam lalu goreng dalam minyak panas hingga matang atau berwarna kecoklatan , tiriskan kembali . ( kalau saya lebih suka jika ayamnya digorengnya tidak terlalu kering , agar dagingnya empuk )
  3. Setelah itu panaskan minyak , lalu tumis bumbu kasar hingga wangi . kemudian masukkan ayam . aduk-aduk dan masak hingga bumbu meresap kedalam , selanjutnya angkat .
  4. Resep Membuat Ayam Goreng Balado Enak Pedas siap disajikan dipiring saji selagi hangat .

Selesai , rasa yang enak , lezat dan pedas yang pas akan enak sekali jika disajikan sebagai menu makan siang yang special . ataupu hidangan makan malam anda yang istimewa bersama keluarga tercinta anda dirumah . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ayam Goreng Balado Padang Enak ini dirumah . buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap yang wajib untuk anda coba membuatnya juga dirumah .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Ayam Goreng Balado Padang Enak  ini jangan lupa share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam berbagi aneka menu resep masakan , camilan , minuman , kue dan aneka resep lainnya yang akan bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan