Langsung ke konten utama

Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku

Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku - Ingin masak sehat tapi ngga punya banyak waktu ? mungkin Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku ini adalah solusinya . cara membuatnya yang mudah dan praktis akan sangat memudahkan anda dalam menghidangkan masakan yang sehat untuk keluarga dirumah . ngga perlu ribet untuk menyiapkan bumbu-bumbunya , karena semua bumbu sudah siap saji praktis di dalam tepung tempe atau ayam goreng crispy ala sajiku . 

Sajiku merupakan produk terkenal yang menyediakan banyak tepung dengan berbumbu yang praktis . dari tepung untuk ayam , tahu , dan tempe , ada tepung yang khusus untuk ayam dan ada juga tepung yang khusus untuk tempe . nah jika beberapa waktu lalu kami memosting Resep Membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku , kali ini kita akan berkreasi dengan tempe . Yah ngga ada ayam , tempe pun jadi yah bun hihihihihi :D .

Tapi sama-sama enak kok bun , enak gurih renyah banget . tempe goreng tepung crispy cocok untuk lauk teman nasi bersama aneka masakan anda lainnya . tapi kalau lagi darurat ngga ada temennya , nasi sama tempe goreng tepung ini saja juga sudah enak kok "_@ . kriuk-kriuk , ngga kalah sama ayam goreng tepung crispy deh tempe goreng tepungnya . 

So , untuk bunda yang ingin berkreasi dengan tempe selain tempe goreng dan tempe mendoan , wajib mencoba resep tempe goreng tepung crispy ini . di jamin keluarga dirumah bakal ketagihan , habis nyumii banget sih kriuk-kriuk . menggunakan bahan yang sederhana seperti tempe dan tepung bumbu sajiku yang mudah di temui dimana-dimana memang praktis sekali . tapi bunda harus lebih jeli dalam mencari tempe nya yah .

Usahakan cari tempe papan nya yang masih fres dan bener-bener kedelai asli , biar rasanya tempe goreng tepung banget . sekarang kan ada beberapa pedagang tempe yang nakal , yang menggunakan bahan ngga layak konsumsi untuk pengawet tempenya . pastinya bunda ngga mau donk penginnya makan sehat , malah tempe yang dipakai bukan tempe yang bagus . yasudah , ngga panjang lebar lagi deh , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku

Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku

Bahan-bahan Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku :

  • Tempe 1 papan ( potong tipis kira-kira teval 1 cm melebar )
  • Tepung sajiku 100 gram ( boleh pakai yang untuk ayam atau tempe ) lalu campur tepung dengan air secukupnya kira-kira 100 mili liter . aduk rata hingga menjadi adonan yang kental sedang .
  • Tepung sajiku 150 gram ( biarkan tetap kering ) digunakan sebagai pelapis .

Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku :

  1. Pertama-tama celupkan potongan tempe ke dalam adonan basah , angkat , tiriskan , lalu diamkan beberapa saat .
  2. Selanjutnya gulingkan tempe ke tepung yang kering , sambil diremas-remas atau di cubit-cubit sampai hasilnya keriting . ketuk-ketuk , agar tepung yang ngga menempel dapat lepas .
  3. Kemudian goreng tempe ke dalam minyak yang sudah di panaskan sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan . angkat , tiriskan .
  4. Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku siap untuk dihidangkan .

Selesai , wahhh ternyata membuat hidangan yang enak seperti tempe goreng tepung crispy ala sajiku mudah dan praktis banget yah . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku ini dirumah yah . buka juga informasi resep masakan atau camilan lainnya seperti Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . 

Jika anda menyukai artikel Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku ini silahkan anda share ke facebook , twitter atau google plus anda agar kami dapat lebih banyak lagi memberikan informasi tentang resep masakan , resep kue , resep sambal , resep minuman , resep camilan , resep puding dan lain sebagainya yang tentunya akan bermanfaat untuk kalian semua . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan