Langsung ke konten utama

Resep Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah

Resep Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah - Hey , selamat siang bun , ketemu lagi dengan Harian Resep yah . tentunya anda sudah tidak sabar tentang updatetan kami selanjutnya bukan ? heheeh :D hari ini kami akan memberikan resep yang manis-manis yang tentunya akan membuat anda tertarik untuk membuatnya dirumah . yaitu resep cara membuat susu kental manis sendiri dirumah atau sering disebut juga dengan SKM homemade .

Untuk susu kental manis tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan rasa manis dan gurihnya kan ? selain enak untuk segalas susu hangat , susu kental manis sendiri juga sering di pakai untuk macam-macam membuat makanan enak , camilan , aneka minuman dan lain sebagainya . susu kental manis yang mempunyai rasa enak dan manis memang sering sekali di pakai sebagai pemanis makanan agar lebih enak ataupun aneka minuman seperti yang kami katakan tadi .

Dari martabak manis , aneka kue , aneka snack , jus buah , es campur , dan masih banyak macam makanan atau minuman lainnya yang menggunakan susu kental manis . mungkin untuk anda sehari-sehari sering menikmati susu kental manis , namun apakah anda tahu bagaimana cara membuat susu kental manis ? ternyata dalam membuat susu kental manis sendiri dirumah sangat mudah loh . jadi untuk anda yang gemar dengan susu kental manis , tak ada salahnya jika anda membuat susu kental manis sendiri dirumah .

Siapa tahu pas anda membuat kue namun kehabisan susu kental manis dan enggan beranjak keluar rumah untuk membelinya anda dapat membuatnya sendiri dirumah . selain cara membuatnya yang mudah , bahan-bahan yang di perlukan juga sangat mudah di cari dan terjangkau . malah saya yakin bahan-bahan yang diperlukan sudah tersedia di dapur anda . so , tunggu apa lagi , kita coba buat susu kental manisnya sama-sama yuck .

Sebelum membuatnya kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang digunakannya yah . pertama-pertama yang anda perlukan adalah air , gula pasir , mentega lalu susu sapi bubuk 120 gram . untuk anda yang suka gurih , anda dapat menggunakan susu bubuk full cream . tapi kalau anda ingin membuat susu kental manis yang manis saja anda dapat menggunakan susu bubuk skim . yasudah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya seperti berikut ini .

Resep Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah

Resep Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah

Bahan-bahan Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah :

  • Air panas ( yang baru mendidih )  125 mili liter 
  • Susu sapi bubuk 120 gram ( gunakan susu bubuk full cream untuk rasa yang lebih gurih atau susu bubuk skim , jika anda ingin terasa manis saja )
  • Gula pasir 80 gram 
  • Mentega yang sudah di lelehkan 3 sendok makan

Cara Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah :

  • Pertama-tama tuang air kedalam blender , tambahkan susu bubuk , gula pasir dan mentega yang sudah di lelehkan .
  • Jika ingin wangi vanila anda boleh tambahkan beberapa tetes vanila , namun jika tidak sudah tak usah menggunakan .
  • Setelah itu blender semua bahan selama 1 menit atau hingga semua bahan halus .
  • Keluarkan dari belnder , lalu tunggu dingin agar mengental .
  • Untuk penambah rasa , anda boleh tambahkan lagi beberapa tetes vanila atau bahan penambah rasa lainnya .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara membuat susu kental manisnya , ternyata sangat mudah yah . untuk penggunaan susu sapi bubuk , anda dapat menggunakan yang putih atau yang cokelat , sesusai selera saja . yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah . buka juga informasi aneka resep lainnya seperti Resep Membuat Donat Ala Dunkin Empuk , Resep Membuat Es Krim Lembut Tanpa Mixer yang wajib untuk anda coba membuatnya juga dirumah . 

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah ini silahkan di like atau di share via facebook , twitter atau gooegle plus . agar Harian Resep dapat memberikan lebih banyak informasi tentang resep masakan , kue , camilan , aneka minuman , sambal , aneka puding dan resep lainnya yang dapat bermanfaat untuk anda semua . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan