Langsung ke konten utama

Resep Membuat Sambal Mangga Muda Makyus

Resep Membuat Sambal Mangga Muda Makyus - Selamat siang bun , ketemu lagi dengan Harian Resep yah . hari ini kami hadirkan lagi aneka resep sambal yang wajib bunda-bunda coba membuatnya dirumah . nah , jika biasanya sambal identik dengan cabai yang di uleg hingga halus , resep sambal yang kami bagikan kali ini cukup berbeda yaitu Resep sambal mangga muda . resep sambal mangga muda ? woww pasti segar makyus yah .

Untuk sebagian orang tentunya sudah tidak asing lagi dengan rasa nikmat segar dari sambal mangga muda bukan ? rasa yang enak dan segar dari potongan mangga muda memang nikmat sekali . sangat cocok jika dinikmati bersama nasi putih dengan lauk seperti ayam goreng , ayam bakar , ikan bakar dan lain sebagainya . hmm nyumii banget deh , kebanyakan orang kalau sudah menikmati sambal mangga pada tidak kerasa deh kalau sudah habis dua piring heheh .

Nikmat dan segarnya buah mangga memang mencapai puncaknya saat mangga mengkal atau matang . karena pada kondisi tersebut buah mangga mencapai derajat rasa manis yang paling tinggi . sementara rasa asam yang terdapat pada mangga dapat tersamarkan oleh rasa manis tersebut . jadi jangan heran lagi jika kebanyakan orang banyak yang menyukai saat buah mangga sudah matang dibandingkan dengan mangga yang masih muda .

Namun mangga muda yang didominasi rasa asam dan sedikit sepat ini , malah justru banyak di sukai oleh beberapa orang loh . seperti pada wanita hamil yang sedang ada dalam fase ngidam , biasanya yang diinginkan justru buah mangga yang masih muda . nah dari kejadian itu , banyak masyarakat yang mencoba mengkreasikan mangga muda menjadi hidangan yang dapat menggoyang lidah anda . seperti rujak mangga , ataupun sambal mangga muda yang sering dikenal dengan nama sambal pencit seperti yang akan kami bagikan kali ini .

Untuk anda yang suka sekali dengan hidangan pedas , enak , segar dan makyus jangan sampai melewatkan resep sambal mangga muda ini deh . soalnya enak banget sih , selain itu cara membuatnya juga mudah kok . tinggal uleg-uleg goprek-goprek dikit jadi deh sambal mangga muda nya :D . yasudah , tidak panjang lebar lagi deh , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuat sambal mangga mudanya silahkan simak artikel resepnya seperti berikut ini .

Resep Membuat Sambal Mangga Muda Makyus

Resep Membuat Sambal Mangga Muda Mangga Makyus

Bahan-bahan Sambal Mangga Muda Makyus :

  • Mangga muda 1 buah ( kupas , bersihkan lalu dipotong memanjang tipis seperti ukuran korek api . sisihkan )
  • Cabai merah 3 buah
  • Cabai rawit 5 buah
  • Bawang merah 3 butir
  • Bawang putih 2 siung
  • Terasi secukupnya ( dibakar sebentar sebelum di olah )
  • Garam secukupnya
  • Penyedap secukupnya
  • Gula pasir sedikit ( untuk penambah gurih )
Setelah semua bahan-bahan telah tersedia , saatnya anda meracik sambal mangga muda yang makyus ala anda dirumah , caranya seperti berikut ini , cekidot :D

Cara Membuat Sambal Mangga Muda Makyus :

  1. Pertama-tama haluskan cabai merah bersama dengan bawang merah , bawang putih , cabai rawit , garam , gula pasir , penyedap dan terasi yang sudah dibakar tadi . 
  2. Jika semua bahan bumbu telah halus sempurna , anda dapat menyiapkan wadah lalu campurkan bahan sambal dengan mangga yang sudah anda potong-potong tadi .
  3. Resep Membuat Sambal Mangga Muda Mangga Makyus siap untuk dihidangkan .

Selesai , mangga muda dapat langsung anda campurkan pada saat bumbu masih berada di dalam ulekan . sebagaian orang hanya mencampurkan begitu saja namun ada pula sebagian orang yang menggerus mangga agar bumbu dan mangga lebih menyatu dengan bumbu . semua tergantung pada selera anda masing-masing saja . oh ya untuk cabai , jika anda pencinta pedas anda dapat menambahkan cabai rawit sesuai selera dan begitupun sebaliknya .

Nah itulah bahan-bahan dan cara membuat sambal mangga mudanya , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sambal Mangga Muda Makyus ini dirumah yah . jangan lupa buka juga informasi resep aneka sambal lainnya seperti Resep Membuat Karedok Leunca Khas Sunda Enak yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian ,seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan