Langsung ke konten utama

Resep Membuat Puding Kentang Susu Biskuit

Resep Membuat Puding Kentang Susu Biskuit - kentang adalah salah satu makanan yang mudah ditemui di indonesia . kandungan kentang yang baik bagi tubuh membuat banyak orang yang menyukai dan mengkonsumsi kentang . dari anak kecil , para remaja hingga orang dewasa tentunya mereka menyukai kentang . nah jika biasanya kentang di olah menjadi masakan yang lezat , kali ini kita akan berkreasi dengan membuat puding kentang susu biskuit yang akan memanjakan lidah anda .

Untuk sebagian orang tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan enak dan nikmatnya puding kentang susu bukan ? rasa yang enak , manis dan lezat dari puding kentang susu membuat puding ini disukai oleh masyarakat luas . biasanya puding kentang susu disajikan sebagai hidangan penutup setelah makan besar . namun banyak juga yang mengkonsumsi puding kentang susu karena kecintaanya dengan puding .

Saya juga suka sekali dengan puding , apalagi puding kentang susu ini ehmm nyumi banget deh . selain memiliki rasa yang enak dalam membuat puding kentang susu juga mudah sekali , karena tidak ada trik khusus dalam membuatnya . semua orang pasti dapat membuat puding kentang susu sendiri dirumah . apalagi resep puding kentang susu sendiri juga sudah sliweran dimana-dimana .

Walaupun begitu , tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat resep puding kentang susu yang kami bagikan kali ini . siapa tahu dengan anda mempunyai resep puding kentang susu yang banyak dapat menambah referensi anda dalam berkreasi membuat puding kentang susu . apalagi dalam resep puding kentang susu ini kami menambahkan biskuit didalamnya , sehingga anda sensasi tersendiri saat menikmatnya . pokoknya anda wajib membuat puding kentang susu biskuit ini deh .

Keluarga dirumah pasti suka dengan puding kentang susu yang anda buat , apalagi jika dinikmati saat dingin . so , untuk anda yang ingin sekali membuat puding kentang susu biskuit , kita buat sama-sama yuck . pertama-tama siapkan terlebih dahulu alat dan bahan-bahan yang digunakannya yah . setelah itu silahkan ikuti cara membuatnya seperti pada artikel resep puding kentang susuya seperti berikut ini .

Resep Membuat Puding Kentang Susu Biskuit

Resep Membuat Puding Kentang Susu Biskuit

Bahan-bahan Puding Kentang Susu Biskuit :

  • Kentang kukus 300 gram
  • Gula pasir 160 gram
  • Telur ayam 1 butir
  • Kuning telur 2 butir
  • Margarin 1 sendok makan
  • Susu Kental manis 150 mili liter
  • Terigu protein sedang 25 gram
  • Tepung maizena 25 gram
  • Vanili secukupnya

Bahan-bahan Puding Coklat Puding Kentang Susu Biskuit :

  • Gula pasir 180 gram
  • Agar-agar putih 1 bungkus
  • Vanili secukupnya
  • Cokelat bubuk 3 sendok makan
  • Kopi secukupnya
  • Susu cair sapi
  • Biskuit marie atau oreo secukupnya

Cara Membuat Puding Kentang Susu Biskuit :

  1. Pertama-tama untuk puding kentang , kocok telur , gula dan vanili hingga kental dan putih .
  2. Selanjutnya masukkan kentang kukus , susu kental manis dan margarin . kocok pelan hingga rata . tambahkan tepung terigu dan tepung maizena , lalu dikocok kembali hingga rata .
  3. Tuangkan adona kedalam loyang bulat berdiameter 22 centi meter atau loyang kotak ukuran 20x20x7 centi meter yang di olesi dengan maragrin . lalu kukus adonan kurang lebih selama 30 menit atau hingga matang , angkat . tata biskuit marie atau oreo ( yang terlebih dahulu di celup ke dalam susu cair sebentar ) diatas permukaan puding kentang .
  4. Untuk puding coklat , masak semua bahan puding coklat hingga mendidih . tuang larutan puding cokelat perlahan agar biskuit tidak berhamburan . hilangkan uap panasnya , lalu dinginkan ke dalam lemari es . potong-potong sesuai selera .
  5. Resep Membuat Puding Kentang Susu Biskuit siap untuk dihidangkan . 

Selesai , jika dirasa-rasa puding kentang susu biskuit ini lembut banget loh bun , dan tidak terasa sama sekali kentangnya . yasudah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Puding Kentang Susu Biskuit ini dirumah yah . jangan lupa buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Puding Tiramisu Hidangan Penutup Enak yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan