Langsung ke konten utama

Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis

Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis - Liburan sekolah tiba , yeeeee rumah jadi ramai terus tiap hari . ngga pagi ngga siang ngga malam , rumah selalu rame sama ponakan dan ade . rasanya seneng banget bisa kumpul terus , tapi kadang cape juga sih kalau lagi pada berantem :D . biasanya kalau ngga rebutan mainan yaa pasti rebutan jajan .

Ponakan kadang rese banget , sudah di bagiin sendiri-sendiri tapi suka masih mintain punya orang lain . yah , namanya juga anak-anak yah bun , rasanya ngga seru kalau ngga bikin kesel :D . kemarin lagi asik-asiknya nonton tv si tante datang , critanya sih bawa oleh-oleh macaroni panggang dari tempat belanja . udah tau jumlah warganya banyak , tapi si tante kemarin cuman bawa beberapa doank . akhirnya pada buat rebutan tuh macaroni panggangnya dan banyak yang ngga kebagian .

Liat muka pada manyun akhirnya aku coba cek bahan-bahan di dapur siapa tau ada bahan-bahan yang bisa dibuat macaroni panggang . eh , emang udah rejeki yah , ternyata ada bahan-bahan nya komplit , baru keinget sisa bahan pas buat macaroni panggang kemarin . yasudah , akhirnya rame-rame pada kedapur buat bikin macaroni panggang bareng-bareng . walaupun ponakan sama ade cuman ngerusuhin doang tapi lumayan seru :D , hujan-hujan pada berantakin dapur hihihi .

Macaroni panggang emang enak banget ya bun , makanya keluargaku suka banget . rasa-rasanya pada ngga mau ketinggalan akan rasa macaroni panggang yang enak dan gurih . cocok banget di makan selagi masih hangat , apalagi saat hujan-hujan seperti ini . uh , makyus banget deh , salah satu teman yang asik buat nonton tv dan kumpul bareng keluarga .

Untuk bunda dirumah tentunya udah ngga asing lagi sama macaroni panggang bukan ? rasa yang enak dan gurih tentunya jadi incaran semua orang . dari anak kecil , para remaja hingga orang dewasa tentunya mereka menyukai macaroni panggang . nah , apakah bunda ingin membuat macaroni panggang dirumah tapi ngga tau bahan dan cara membuatnya ? jika begitu silahkan simak artikel resep macaroni panggangnya seperti berikut ini .

Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis

Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis

Bahan-bahan Macaroni Panggang Super Enak Praktis :

  • Macaroni 300 gram ( dimasak hingga matang )
  • Saus tomat 100 mili liter
  • Susu cair UHT 100 mili liter
  • Bawang putih 5 siung
  • Bawang bombay 1 buah
  • Daging kornet ( sachet ) 1 buah
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Oregano 1 sendok teh
  • Krim sup jamur instant 2 bungkus
  • Tepung terigu 4 sendok makan 
  • Margarin secukupnya
  • Keju cheddar secukupnya
  • Air 1200 mili liter

Cara Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis :

  1. Pertama-tama tumis bawang putih dan bawang bombay yang sudah di iris-iris hingga layu dan bau harum .
  2. Setelah itu masukkan daging kornet , susu , saus tomat , dan bumbu ( garam , lada , gula , dan oregano ) masak hingga matang . angkat , sisihkan .
  3. Selanjutnya masukkan masukkan macaroni ke dalam saus , aduk-aduk hingga rata , tata di loyang , lalu sisihkan .
  4. Kemudian larutkan krim sup jamur dan tepung terigu dengan menggunakan 1200 mili liter air , lalu masak diatas api kecil . aduk-aduk hingga mengental .
  5. Lalu tuang sup krim kental ke atas macaroni yang sudah di tata diloyang hingga rata menutup macaroni . setelah itu taburi keju parut lalu panggang ke dalam oven temperatur 180 celcius kurang lebih selama 30 hingga 40 menit sampai berubah warna menjadi kecoklatan dan matang . angkat .
  6. Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis Siap untuk dihidangkan .

Selesai , rasa nikmat macaroni panggang dengan taburan keju diatasnya membuat lidah tak ingin berhenti bergoyang . enak dan lezat banget kalau dinikmati selagi hangat , agar lebih terasa makyus . nikmati macaroni panggang dengan segelas teh manis hangat , coffe atau minuman lainnya menurut selera untuk penambah nikmat . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis ini dirumah .

Jangan lewatkan juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis ini , silahkan anda share ke media sosial anda seperti facebook , twitter atau google plus anda agar kami dapat mudah membagikan resep-resep lainnya yang tentunya akan memudahkan anda dalam membuat aneka hidangan yang enak dan special dirumah . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan