Langsung ke konten utama

Resep Membuat Kue Coklat Kering Special Tahun Baru

Resep Membuat Kue Coklat Kering Special Tahun Baru - Yeee ,, sebentar lagi tahun baru tiba . tak terasa ya bun , tahun 2014 akan segera berlalu dan berganti dengan tahun 2015 . gimana bun , sudah ada rencana liburan kemana saat tahun baru nanti ? berlibur ke luar kota atau hanya berkumpul dengan keluarga dan kerabat di rumah ? tahun baru memang tidak harus di rayakan dengan acara yang terlalu mewah ataupun hura-hura .

Bunda bisa kok menghabiskan malam tahun baru bunda dengan berkumpul bersama keluarga dan kerabat dirumah . saat menunggu detik-detik tahun baru tentunya harus ada yang special buat meranyakannya . misalnya dengan acara bakar-bakar seperti jagung bakar , pesta barberque ataupun membuat kue coklat kering special tahun baru seperti pada resep yang akan kami bagikan kali ini . anda wajib mencoba kue coklat kering special tahun baru ini karena enak banget .

Cocok sekali untuk dihidangkan sebagai camilan yang enak saat menunggu detik-detik pergatian tahun tiba . apalagi kue kering identik dengan tahun baru pastinya akan membuat tahun baru anda semakin seru dan meriah . selain kue kering , biasanya untuk acara tahun baru yang paling enak adalah menyajikan kue tart . kue tart sendiri memang dapat di sajikan untuk acara-acara tertentu , seperti acara ulang tahun , natal dan tahun baru .

Namun kali ini kami tidak akan membahas kue tart , tetapi seperti yang kami katakan tadi di atas bahwa kami akan membahas secara tuntas tentang kue coklat kering . dari bahan-bahan yang dibutuhkan , beserta dengan cara membuatnya dengan mudah . belum terlambat kok bun , untuk menyiapkan bahan-bahan nya untuk membuat kue coklat kering ini . bunda dapat mencari bahan-bahan yang diperlukan di toko aneka bahan kue ataupun di tempat belanja yang biasa anda kunjungi .

Jika sudah bunda bisa langsung meracik bahan-bahan nya dengan mengikuti step by step pada cara pembuatannya . dalam membuat kue coklat kering ini memang mudah , namun anda harus teliti dan jangan sampai melewatkan step by step nya agar kue coklat yang dihasilkan bunda enak sempurna . yasudah , tidak akan panjang lebar lagi deh , pastinya bunda sudah tidak sabar untuk membuatnya dirumah bukan ? untuk lebih jelas silahkan lihat bahan-bahan dan cara pembuatannya seperti pada artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Coklat Kering Special Tahun Baru

Resep Membuat Kue Coklat Kering Special Tahun Baru

Bahan-bahan Kue Coklat Kering Special Tahun Baru :

  • Tepung terigu 225 gram
  • Mentega 175 gram
  • Gula halus 125 gram
  • Coklat bubuk 20 gram
  • Kuning telur 1 butir
  • Susu bubuk 1 sendok makan
  • Coklat chip secukupnya
  • Kenari cincang secukupnya 

Cara Membuat Kue Coklat Kering Special Tahun Baru :

  1. Pertama-tama masukkan mentega , gula halus dan kuning telur , kocok hingga adonan naik dan mengembang .
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu , coklat bubuk dan susu bubuk , aduk atau kocok-kocok hingga rata .
  3. Selanjutnya jika adonan sudah tercampur rata masukkan chocolate chip dan kenari cincang secukupnya . bentuk adonan sesuai selera .
  4. Kemudian panggang adonan ke dalam oven dengan api kecil dengan suhu 150 derajat celcius hingga kelihatan matang dan kue berubah warna menjadi kecoklatan dan mengembang . angkat lalu dinginkan .
  5. Resep Membuat Kue Coklat Kering Special Tahun Baru siap untuk disajikan .

Kue coklat kering yang enak dan mudah dibuat membuat kue coklat kering ini disukai oleh berbagai kalangan masyarakat luas . dari anak-anak , para remaja hingga orang dewasa . bukan karena citarasa kue coklat kering ini saja yang enak , renyah dan manis , namun kue ini juga mudah dan praktis sekali buat anda yang baru belajar membuat kue . kue coklat kering sebenarnya dapat di kreasikan bentuk dan bahan tambahannya sesuai selera .

Dari coklat chip , kacang mete , kacang tanah , kurma dan lain sebagainya . yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Coklat Kering Special Tahun Baru ini dirumah . jangan lupa buka juga informasi resep kue lainnya seperti Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal ( Buche De Noel ) . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan