Langsung ke konten utama

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana .

Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan keluarga ataupun kerabat .

Selain itu kroket ayam yang enak pun dapat menjadi bekal yang lezat untuk si kecil saat sekolah . isian yang lengkap dari kentang , mie , ayam dan aneka sayuran cukup baik dikonsumsi si kecil agar tidak jajan sembarangan di sekolah . untuk bekal si kecil anda dapat menambahkan saus tomat , untuk penambah nikmat . namun jika si kecil sudah doyan pedas boleh kok ditambahkan saus sambal , agar lebih makyus . tapi jangan banyak-banyak ya , secukupnya saja .

Nah selain itu kroket ayam mie juga dapat anda hadirkan sebagai hidangan pesta kecil anda loh . seperti arisan , acara kumpul keluarga , sebagai tambahkan snack untuk acara ulang tahun , pengajian dan lain sebagainya . semua orang pasti menyukai krokret ayam mie , karena enak dan isiannya yang cukup komplit . untuk acara seperti ini anda boleh tambahkan cabai rawit merah yang kecil sebagai penambah nikmatnya . biar praktis dan tidak pada berebutan sausnya :D heheheh .

Untuk kroket ayam mie memang banyak sekali yang menjajakannya , dan biasanya dijual dengan harga sekitar seribu rupiah hingga lima ribu rupiah tergantung ukuran dan isiannya . nah , jika anda biasa menikmati krokret ayam mie dengan membelinya , kali ini tidak ada salahnya jika anda membuat krokret ayam mie sendiri dirumah . tentunya akan sangat menyenangkan bukan jika krokret yang anda hidangan untuk tamu hasil kerja keras anda sendiri didapur . so , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya seperti dibawah ini .

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Bahan-bahan Kroket Ayam Mie Enak Gurih :

  • Kentang 250 gram ( kukus lalu haluskan )
  • Wortel 150 gram ( dipotong dadu kecil )
  • Tepung roti 250 gram
  • Dada ayam 200 gram ( rebus , lalu dipotong dadu kecil )
  • Daun seledri 2 tangkai ( diiris )
  • Mie instan 2 bungkus ( rebus hingga 1/2 matang )
  • Telur 4 butir ( 2 butir digunakan untuk bahan celupan )
  • Royco ayam 1 bungkus
  • Bawang putih 4 siung ( dicincang halus )
  • Bawang merah 8 siung ( dicincang halus )
  • Lada 1/2 sendok teh
  • Gula 1 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Minyak goreng secukupnya ( untuk menggoreng )

Cara Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih :

  1. Pertama-tama campur mie , bawang merah , bawang putih , garam , gula , royco , kentang , wortel , ayam , 2 butir telur dan irisan seledri hingga merata .
  2. Setelah itu ambil adonan tersebut secukupnya , lalu buat menjadi bentuk bulat melonjong ataupu menurut selera .
  3. Selanjutnya celupkan campuran mie yang telah dibentuk ke dalam kocokan telur , lalu gulingkan dalam tepung roti .
  4. Terakhir goreng adonan hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan dengan menggunakan api sedang . angkat , tiriskan .
  5. Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih siap untuk dihidangkan . 

Selesai , resep kroket ayam mie ini dibuat untuk 10 porsi atau 10 orang saja . seperti biasa jika anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan bahan-bahan yang digunakan sesuai dengan takaran . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih ini dirumah . buka juga informasi resep aneka camilan lainnya seperti Resep Membuat Cimol Goreng Bandung Enak Gurih yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . 

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih ini , silahkan anda share ke facebook , twitter , atau google plus agar kami dapat memberikan anda informasi lebih tentang resep masakan , resep minuman , resep sambal , resep camilan , resep puding , dan lain sebagainya . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat