Langsung ke konten utama

Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis

Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis - Punya stock pisang ambon yang sudah udah mateng banget , kayanya harus segera di manfaatkan nih takut mubazir . tadinya sih pengin banget buat kue pisang ambon , tapi setelah cek bahan di dapur banyak bahan yang ngga ada . akhirnya punya ide bikin es pisang coklat , kayanya yumii banget tuh di makan saat cuaca panas begini . perpaduan pisang ambon yang manis dengan nikmat nya coklat bikin ngiler banget , seger banget kayanya ya .

Untuk membuat es pisang coklat ini tentunya gampang banget bun , dan ngga ada trik khusus dalam membuatnya . semua orang pasti bisa buat es pisang coklat ini . jadi bunda jangan sampai lewatkan resep es pisang coklat yang Harian Resep bagikan kali ini yah , biar ngga ketinggalan rasa enak pisang coklatnya . si kecil pasti suka dengan es pisang coklat yang bunda buat , karena enak banget .

Jika bunda suka , setelah di celupkan ke dalam coklat bunda boleh gulingkan lagi pisang nya ke kacang , meises atau bahan lainnya agar es pisang coklat yang bunda bikin tambah makyus . nah agar hasil coklatnya bisa lembut gula pasirnya di blender dulu ya bun . biar pas dicampurin sama bubuk coklatnya dapat tercampur dengan rata . pisang yang dipakai untuk membuat es pisang coklat ini juga harus pisang yang udah bener-bener matang yah .

Selain memakai pisang ambon , bunda juga bisa pakai pisang muli atau pisang yang manis lainnya sesuai selera . kalau mau buat es pisang coklat seperti ini sih mending bunda cari pisang yang harganya murah saja yah . bunda beli saja pisang yang kulitnya sudah hitam , tapi dalamnya masih bagus dan putih di tukang buah . karena biasanya pisang yang seperti itu malah rasanya manis banget dan harganya juga suka di obral setengah harga :D .

Salah satu trik biar ngga menghabiskan banyak dana yah bun :) hehehhe . lagian juga kan pisangnya nanti di kupas juga dan di celupin ke dalam coklat , iya ngga bun ? selain murah meriah , bunda juga malah dapat pisang yang manis banget . yasudah , ngga usah panjang lebar lagi deh , kita buat sama-sama yuck bun es pisang coklatnya . untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuat es pisang coklatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis

Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis

Bahan-bahan Es Pisang Coklat Enak Praktis :

  • Pisang ambon 6 buah ( pilih yang sudah benar-benar matang , potong menjadi 2 bagian , tusuk dengan tusukan es krim , lalu bekukan ke dalam freezer selama 1 jam )
  • Coklat bubuk 50 gram
  • Gula pasir 100 gram ( di blender hingga halus , gula boleh ditambahkan sesuai selera )
  • Minyak goreng 50 gram

Bahan Tambahan Es Pisang Coklat Enak Praktis :

  • Kacang secukupnya
  • Meises secukupnya

Cara Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis :

  1. Pertama-tama campurkan coklat bubuk dan gula pasir yang sudah di blender hingga rata . 
  2. Selanjutnya panaskan minyak goreng hingga mendidih , lalu tuang ke dalam coklat bubuk dan gula pasir . aduk-aduk hingga rata dan halus .
  3. Setelah itu celup pisang yang sudah di bekukan ke dalam cairan coklat , gulingkan ke dalam bahan tambahan ( jika menggunakan ) lalu masukkan ke dalam plastik tebal . kemudian bekukkan kembali hingga coklat membeku .
  4. Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis siap untuk disajikan . 

Selesai , kegunaan es pisang saat di masukkan ke dalam plastik tebal adalah biar coklat ngga beleber kemana-kemana dan biar mudah pas ngambil es pisang coklatnya . tapi kalau lagi pas ngga ada plastiknya , langsung ditempatin ke wadah juga ngga papa kok bun . terus dalam menggunakan gula bisa disesuaikan dengan selera , soalnya coklat bubuk itu macam-macam . ada yang rasanya pekat pahit dan lain sebagainya , jadi pas sudah di campurkan dengan gula , coklat dan minyak boleh dicicipi sudah manis apa belum .

Terus kalau dirasa masih kurang manis boleh ditambahkan gula pasirnya , tapi inget gula pasirnya di blender dulu yah biar hasilnya sempurna . disini kita menggunakan minyak goreng dan ngga boleh di ganti dengan margarin yang dilelehkan atau semacamnya . karena kami rasa malah rasanya jadi aneh dan nanti hasilnya malah menggumpal . kalau minyak gorengkan ngga ada rasanya tuh , malah nanti rasanya seperti lapisan es krim coklat :D .

Yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis ini dirumah yah . lalu jangan lewatkan juga informasi aneka resep minuman hangat yang seger menyehatkan seperti Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak yang akan sayang sekali jika bunda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk kalian :) . jika bunda menyukai artikel Resep Membuat Es Pisang Coklat Enak Praktis ini silahkan bunda bagikan resep ini ke facebook , twitter , atau google plus anda agar kami dapat lebih mudah lagi membagikan resep lainnya untuk bunda . sekian , seeyou :)

NB : gula pasir tidak bisa diganti dengan gula halus yah , nanti malah rasanya jadi aneh @_n

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan