Langsung ke konten utama

Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas

Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas - Saat bayi berumur 8 bulan keatas selain diberi asi atau Mpasi tentunya sang bayi akan mulai di kenalkan dengan aneka makanan yang kaya rasa seperti bubur . bubur yang baik untuk bayi yang berumur 8 bulan keatas tentunya yang memiliki tekstur lembut dan bergizi . tidak sembarang bubur yang dapat bayi yang berusia 8 bulan keatas dapat konsumsi . anda juga harus pintar-pintar memilih bubur yang tepat untuk bayi anda agar sang bayi dapat lebih mengenal makanan dengan baik .

Misalnya bubur susu , bubur sayuran wortel , bubur jagung susu , bubur sayur brokoli saring , bubur kacang ijo yang dilembutkan dan lain sebagainya . memang bergitu banyak bahan sayuran , buah , daging , ikan atau bahan lainnya yang dapat diolah menjadi bubur untuk makanan sang bayi . namun lagi-lagi kami mengingatkan jika kita tak dapat sembarangan memberikan makanan bubur kepada bayi . karena cara pengolahannya harus pas , lembut dan harus dijaga sekali akan kebersihannya agar sang bayi mendapatkan gizi yang terdapat pada bubur anda .

Bagi anda yang baru menjadi ibu muda atau baru memiliki bayi , tentunya anda akan sedikit kesulitan dengan makanan apa yang harus diberikan kepada bayi anda yang berusia 8 bulan ke atas . maka dari itu kali ini kami mencoba membagikan salah satu resep bubur untuk bayi yang berumur 8 bulan ke atas untuk anda yaitu bubur daging . selain menggunakan daging sebagai bahan utama nya setelah beras sebenarnya anda dapat menambahkan sayuran seperti wortel untuk menambahkan variasinya . kandungan vitamin pada daging dan sayuran tentunya akan sangat baik sekali untuk bayi anda , jadi anda boleh berkreasi sendiri akan ini .

Daging yang dicincang lembut dengan bubur yang lembut tentunya akan membuat bayi anda menyukainya . tapi terkadang banyak bayi juga yang makannya suka pilih-pilih . jadi anda boleh buat bubur daging ini sebagai makanan selingan untuk bayi anda yang berusia 8 bulan keatas . namun jika bayi anda menyukainya anda dapat memberikan bubur daging ini sebagai makanan vaforit bayi anda dengan tambahan kreasi anda sendiri .

Dalam membuat bubur daging tentunya sangatlah mudah . apalagi kami akan membahas secara tuntas tentang bubur daging untuk bayi yang berusia 8 bulan keatas ini untuk anda . dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta dengan cara membuatnya yang akan memudahkan anda dalam membuatnya sendiri dirumah . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan mudah silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas

Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas

Bahan-bahan Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas :

  • Daging sapi cincang 50 gram
  • Beras 1 cangkir ( cuci bersih )
  • Wortel 1 batang ( dikupas , lalu dipotong-potong kecil )
  • Daun seledri 1 batang ( dipotong-potong lembut )
  • Air bersih 2 cangkir

Cara Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas :

  1. Pertama-tama cuci beras hingga bersih .
  2. Kemudian campur semua bahan diatas seperti daging cincang , wortel , daun seledri dan air , lalu masak hingga semua bahan menjadi bubur .
  3. Terakhir saring atau haluskan bubur ( sehalus-halusnya ) .
  4. Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas siap untuk dihidangkan .


Selesai , resep bubur daging untuk bayi 8 bulan keatas ini dibuat untuk dua porsi . jika kita lihat dari komposisi bahan-bahannya , resep bubur daging ini sudah memenuhi syarat untuk diberikan kepada bayi anda . contonya bubur daging ini tidak menggunakan bahan yang mengandung gas dan disini kami pilihkan daging sapi yang tidak berlemak dan tidak menggunakan bumbu penyedap seperti garam , gula , vetsin dan lain sebagainya . jadi kami pastikan bubur daging ini akan baik jika bayi anda konsumsi .

Nah , itulah bahan-bahan dan cara membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatasnya , cukup mudah bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas ini dirumah . 

Jika anda menyukai artikel Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas ini silahkan anda share ke media sosial anda seperti facebook , twitter atau google plus anda . agar kami dapat lebih mudah lagi membagikan resep-resep lainnya yang akan membantu anda menciptakan hidangan yang special untuk bayi atau keluarga anda dirumah . sekian , seyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan