Langsung ke konten utama

Resep Membuat Balado Tahu Special Pedas Manis Enak

Resep Membuat Balado Tahu Special Pedas Manis Enak - Selain karbohidrat , sayuran dan buah tubuh kita juga tentunya memerlukan protein . protein hewani seperti susu sapi dan protein nabati seperti tempe dan tahu . untuk masyarakat luas indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan kedua makanan tersebut . harga yang murah serta mengandung protein yang baik bagi tubuh membuat banyak sekali yang mengkonsumsi tahu dan tempe untuk mencukupi kebutuhan protein pada tubuh .

Tempe dan tahu memang merupakan bahan pokok yang sederhana , namun protein yang terdapat pada tempe dan tahu jangan di ragukan lagi . terbuat dari kacang kedelai pilihan yang di olah dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan tempe dan tahu dengan kualitas yang baik . tempe dan tahu sebenarnya bahan yang mudah sekali di olah . karena dengan di goreng dengan di bumbui penyedap rasa sedikit saja tempe dan tahu sudah memiliki rasa yang gurih .

Apalagi jika kita mengolahnya dengan lebih kaya akan bumbu tentunya akan semakin enak dan lezat . saya juga salah satu penggemar berat tempe dan tahu , rasa-rasanya tak ada bosan-bosannya saya menikmati nya . Terkadang jika saya bosan dengan menu yang ada dirumah , biasanya saya hanya menggoreng tempe dan tahu lalu buat sambal bawang atau sambal goreng untuk teman nya . sudah deh , kalau sudah menikmati makanan seperti ini sampai lupa rasanya kalau sudah habis dua piring :D hhiihihii .

Nah untuk lebih praktis nya , saya biasa kreasikan tempe dan tahu dengan sambal yang super enak yang biasa saya sebut balado tahu dan tempe . rasanya tentunya enak donk , namun saya rasa tahu saja yang enak di masak balado ketimbang tempe . jadi kali ini kami akan membagikan resep balado tahu yang special peda manis untuk anda coba dirumah . balado tahu yang enak cocok sekali dinikmati bersama nasi putih hangat beserta lalaban seperti kol sebagai penambah nikmatnya .

Balado tahu sejak jaman dahulu merupakan makanan rumahan yang istimewa dan tak hilang di makan jaman . begitu banyak warung makan seperti warteg , warung sunda , lesehan atau sekelas resto pun pasti ada menu balado tahu yang terselip di jejeran menu lainnya . jadi tak di herankan lagi jika balado tahu mempunyai banyak sekali penggemar . so , untuk anda yang belum masak hari ini , tak ada salahnya jika anda mencoba resep balado tahu ini sebagai hidangan yang enak untuk keluarga tercinta . cek resepnya dibawah ini yah .

Resep Membuat Balado Tahu Special Pedas Manis Enak

Resep Membuat Balado Tahu Special Pedas Manis Enak

Bahan-bahan Balado Tahu Special Pedas Manis Enak :

  • Tahu 250 gram ( dipotong kotak 2x2 centi meter )
  • Daun salam 2 lembar
  • Lengkuas 3 centi meter ( dimemarkan )
  • Air 150 mili liter
  • Kecap manis 1 sendok makan
  • Garam 3/4 sendok teh
  • Gula merah 1 sendok teh
  • Minyak 3 sendok makan ( digunakan untuk menumis )

Bumbu Tumbuk Kasar Balado Tahu Special Pedas Manis Enak :

  • Bawang merah 5 butir
  • Bawang putih 3 siung
  • Cabai merah besar 6 buah
  • Cabai rawit merah 4 buah

Cara Membuat Balado Tahu Special Pedas Manis Enak :

  1. Pertama-tama goreng tahu di atas api besar sampai berkulit , lalu sisihkan .
  2. Selanjutnya panaskan minyak , tumis bumbu tumbuk kasar , daun salam , dan lengkuas hingga harum . lalu tambahkan tahu , aduk hingga rata .
  3. Masukkan kecap manis , garam , dan gula merah . aduk hingga rata tuangkan air . lalu masak hingga meresap .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara membuat balado tahunya , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Balado Tahu Special Pedas Manis Enak ini dirumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan