Langsung ke konten utama

Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar

Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar - Hari ini kita akan belajar bagimana cara membuat acar mentimun wortel , yang sering disebut juga dengan acar ketimun ataupun acar timun . intinya sama yaitu buah atau sayuran yang memiliki bulat panjang yang terkenal memiliki kandungan air yang banyak . sudah anda ketahui sebelumnya bahwa acar mentimun ini merupakan makanan pelengkap dari menu utama . seperti bakso , soto , mie goreng , kwetiauw goreng , bakmi goreng , nasi goreng dan lain sebagainya .

Acar mentimun memang bertujuan memberikan rasa yang lebih enak dan segar pada hidangan utama anda . maka tak akan susah anda temui acar mentimun ini di berbagai tempat makanan atau warung makanan . seperti pedagang nasi goreng tentunya acar mentimun merupakan makanan tambahan yang wajib ada untuk melengkapi nasi goreng yang mereka jual . acar mentimun memang merupakan sajian yang sederhana , namun kehadirannya membuat hidangan biasa anda menjadi lebih istimewa .

Acar mentimun wortel yang memiliki bahan dasar mentimun dan wortel tentunya merupakan makanan yang baik untuk dikonsumsi . selain memiliki harga yang relatif murah , mentimun dan wortel juga memiliki banyak manfaat dan keistimewaannya dibalik rasanya yang enak dan segar . mentimun sebenarnya dapat di makan kapan saja , kandungan air yang banyak pada mentimun memang menyegarkan . namun banyak juga yang memilih menikmati mentimun setelah di olah menjadi masakan atau makanan seperti acar mentimun wortel ini .

Sebenarnya dalam membuat acar mentimun wortel ini sangat mudah dan tidak sulit . semua orang tentunya dapat membuat acara mentimun wortel jika memang sudah tahu cara membuat dan bahan-bahan yang dibutuhkan agar dapat membuat acar mentimun wortel yang enak dan segar . namun banyak yang belum mengetahui rahasia yang terdapat pada acar mentimun agar enak dan segar . maka dari itu kami kali ini akan membagikan resep acar mentimun wortel secara lengkap dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta dengan cara membuatnya dengan mudah .

Yang bertujuan memudahkan anda dalam membuat acar mentimun wortel sendiri langsung dari dapur anda . selain menggunakan bahan utama mentimun dan wortel tentunya kita juga kan menggunakan bahan-bahan lainnya yang akan menunjang rasa enak dan nikmat pada acar mentimun wortel . seperti bawang merah , bawang putih , cuka dan lain sebagainya . yasudah tak panjang lebar lagi , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar

Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar

Bahan-bahan Acar Mentimun Wortel Super Segar :

  • Buah Mentimun segar 5 buah ( dibuang bijinya lalu potong daging buah dengan bentuk dadu kecil )
  • Cabai rawit merah atau hijau 10 buah ( bisa dibiarkan utuh atau bisa juga dipotong menjadi tiga bagian )
  • Wortel segar 3 buah ( dipotong memanjang atau dibentuk dadu kecil )
  • Bawang merah 5 biji ( lalu dipotong menjadi dua bagian )
  • Air matang 350 mili liter
  • Gula pasir kasar 350 gram
  • Cuka 3 sendok makan
  • Garam 1 sendok makan

Cara Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar :

  1. Pertama-tama masak air , garam dan gula hingga mendidih dan tercampur rata . jika sudah mendidih , angkat lalu beri cairan cuka . aduk hingga rata .
  2. Setelah dingin , masukkan mentimun , cabe , wortel dan bawang merah yang sudah di potong . aduk rata dan diamkan selama 24 jam , didalam suhu ruangan ataupun didalam lemari pendingin .
  3. Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar siap untuk dihidangkan .


Selesai , nah itulah bahan-bahan dan cara membuat acar mentimun wortelnya , cukup mudah bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar ini . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas yang siapa tahu akan membantu anda dalam menghadirkan makanan untuk bayi anda . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . 

Jika anda menyukai Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar ini , silahkan anda share ke media sosial anda seperti pada facebook , twitter atau google plus anda agar kami dapat lebih mudah lagi dalam membagikan resep-resep masakan , minuman , kue , sambal , puding , camilan dan lain sebagainya yang dapat membantu anda dalam menghadirkan masakan yang enak untuk keluarga tercinta anda dirumah . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan