Langsung ke konten utama

Resep Membuat Kacang Telur Gurih Renyah

Resep Membuat Kacang Telur Gurih Renyah - Teman-teman sudah pada buat Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis yang kami posting kemarin belum nih ? soalnya sayang sekali , jika hanya dibaca resepnya saja tapi tidak dipratekkan :D . nah untuk kali ini , kita akan mengajak teman-teman untuk membuat kacang telur lagi ya . hanya bedanya dari kacang telur ini lebih cenderung memiliki rasa gurih dan renyah , berbeda dengan kacang telur pedas manis sebelumnya yang kaya akan rasa .

Bagi teman-teman yang doyan banget sama camilan yang memiliki rasa gurih , jangan sampai melewatkan resep kacang telur gurih ini yah . rasanya yang gurih dan renyah cocok banget dijadikan camilan yang super yumi di berbagai suasana . seperti nonton tv , kumpul keluarga , ataupun sebagai teman ngopi atau minum teh saat bersantai . 

Rasa gurihnya yang familiar banget dilidah orang indonesia membuat camilan renyah yang satu ini disukai banyak orang . entah itu anak kecil , para remaja ataupun orang dewasa , kami rasa mereka tak ingin ketinggalan akan rasa gurih sang kacang telur . selain dijadikan camilan , kacang telur gurih ini juga cocok dijadikan sebagai teman saat menikmati hidangan berkuah loh . seperti bakso kuah , soto , mie ayam , gulai dan lain sabagainya .

Rasanya yang kriuk-kriuk , memberikan sensasi yang lezat disetiap suap nya . pokoknya kacang telur gurih ini wajib ada disetiap acara santai ataupun acara-acara special kalian . nah , untuk kacang telur gurih biasanya dijual dianeka toko kue kering , toko snak , atapun di swalayan-swalayan terdekat . dari yang dijual perons atau perkilo dengan merek ternama atapun kacang telur gurih homemade .

Semua memiliki rasa yang sama-sama enak , namun lebih terasa enak dan lezat jika kacang telur gurih yang akan disajikan kekeluarga adalah karya kalian sendiri . selain lebih hemat , jika membuatnya sendiri untuk kebersihannya pun lebih terjaga bukan ? jadi buat teman-teman yang suka banget sama camilan kacang telur gurih renyah , kita buat sama-sama yuck . untuk lebih jelas dari Bahan-bahan dan Cara Membuat Kacang Telur Gurih nya silahkan simak artikel Resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Kacang Telur Gurih Renyah 

Resep Membuat Kacang Telur Gurih Renyah

Bahan-bahan Kacang Telur Gurih :

  • Kacang tanah kupas 600 gram ( disangrai , biarkan dingin )
  • Telur 2 butir
  • Margarin 4 sendok makan ( cairkan )
  • Gula halus 150 gram
  • Bawang putih 6 siung ( haluskan )
  • Garam 1/2 sendok makan
  • Tepung terigu 500 gram
  • Minyak goreng 

Cara Membuat Kacang Telur Gurih :

  1. Langkah awal campur telur , margarin , gula halus , bawang putih dan garam lalu kocok hingga rata .
  2. Selanjutnya tuang 2 sendok makan adonan telur ke dalam kacang , aduk hingga rata . gulingkan ke dalam wadah berisi tepung terigu , gunakan telapoak tangan agar tidak saling menempel .
  3. Setelah itu gunakan saringan sambil diayak agar tepung merata . lakukan berulang dan bergantian dengan telur dan tepung hingga 3-4 kali untuk menghasilkan ketebalan yang pas .
  4. Terakhir goreng dalam minyak panas di atas api sedang hingga berwarna kecoklatan . angkat dan tiriskan . 
  5. Jika dirasa sudah dingin simpan kedalam toples kedap udara , kacang telur gurih renyah siap disajikan .

Selesai , bagaimana Cara Membuat Kacang Telur Gurih nya , cukup mudah bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kacang Telur Gurih Renyah ini dirumah ya teman-teman . oh iya , bagi kalian yang ingin membuat camilan yang gurih lainnya kalian dapat mencoba Resep Membuat kacang Bawang Empuk Gurih yang sudah kami bagikan beberapa waktu lalu . terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan