Langsung ke konten utama

Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak

Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak - Masakan nusantara indonesia memang bergitu banyak sekali aneka macamnya . dari masakan yang kering , berkuah ataupun bersambal . rasanya yang enak dan unik membuat citarasa masakan khas indonesia banyak sekali disukai oleh semua orang . dari warga asli indonesia maupun turis mancanegara .

Indonesia memang sejak dulu terkenal dengan menu masakannya yang kaya akan rempah-rempahnya . seperti masakan yang sudah cukup terkenal dinusantara adalah masakan ruamahan dari padang . masakan khas rumah makan padang memang enak sekali , dari lauknya , sayurnya , lodehnya ataupun sambalnya . sambal yang khas dari rumah makan padang adalah sambal hijau dan sambal merahnya . untuk anda sambal hijau ataupun sambal merah khas dari rumah makan padang tentunya sudah tidak asing lagi untuk anda bukan ?

Rasa yang enak , gurih , pedas manis yang pas dari sambal khas rumah makan padang membuat banyak lidah masyarakat indonesia yang menyukainya . rasanya masakan padang akan kurang nendang jika tidak ada sambal hijau atau sambal merahnya yah . nah pada kesempatan kali ini kami tidak akan membahas sambal hijaunya . namun kami akan membahas terlebih dahulu secara lengkap tentang sambal merah khas rumah makan padang yang enak dan makyus . 

Yang akan kami bagikan tentunya dari bahan-bahan yang dibutuhkan , beserta dengan cara membuatnya dengan mudah . so , bagi anda pecinta sambal merah khas rumah makan padang perhatikan dan baca baik-baik akan resep ini . agar anda dapat belajar membuat sambal merah khas rumah makan padang sendiri langsung dari dapur anda . jika membuat sambal merah khas rumah padang sendiri dirumah selain anda dapat berkreasi untuk bahannya dalam kebersihannya pun akan lebih terjaga .

Anda dapat sajikan sambal merah khas rumah makan padang ini untuk masakan sayur ataupun lauk anda . seperti ayam goreng , tempe goreng , ikan goreng , bebek goreng ataupun lain sebagainya . nikmati dengan lalaban seperti kol , daun singkong yang sudah direbus , daun kemangi , mentimun dan aneka sayuran lainnya sesuai selera agar lebih makyus . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak

Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak

Bahan-bahan Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak :

  • Cabai merah keriting 15 buah
  • Cabai rawit merah 3 buah
  • Bawang merah 7 butir
  • Bawang putih 2 siung
  • Tomat merah 1 buah
  • Daun jeruk 2 lembar
  • Garam , merica , dan gula pasir secukupnya .
  • Kaldu bubuk instan 1/2 sendok teh ( royco ayam ) atau sesuai selera anda .
  • Air 50 mili liter 
  • Minyak goreng secukupnya ( digunakan untuk menumis )

Cara Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak :

  1. Pertama-tama ulek kasar cabai merah keriting , cabai rawit , bawang merah , bawang putih dan tomat .
  2. Selanjutnya tumis bahan yang sudah diulek bersama dengan daun jeruk hingga harum . tuang air lalu beri merica , garam , kaldu bubuk dan gula secukupnya .
  3. Setelah itu aduk rata bahan-bahan dan masak hingga air meresap dan sedikit agak kental , angkat . taruh di piring saji .
  4. Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak siap untuk disajikan .

Selesai , wah ternyata mudah dan praktis banget ya bahan-bahan dan cara membuatnya sambal merah khas rumah makan padangnya . semoga dengan adanya resep sambal merah khas rumah makan padang ini dapat membantu dan memudahkan anda dalam membuat sambal merah khas rumah makan padang sendiri dirumah . yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak ini dirumah yah . jangan lupa buka juga informasi resep aneka sambal lainnya seperti Resep Membuat Sambal Mangga Muda Makyus yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak ini , silahkan share kemedia sosial anda seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya yang mungkin anda butuhkan . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan