Langsung ke konten utama

Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam

Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam - Saat nya camilan untuk keluarga yang enak nih bun . taraaa kol gulung isi daging ayam yang super lezat . cocok sekali dinikmati untuk menikmati waktu bersantai anda bersama keluarga . akan terasa makyus dengan sentuhan sambal kacang , saus cabai botolan , sambal tomat , mayonese dan lain sebagainya dalam penyajiannya .

Sajian yang sedap dari kol yang diisi dengan daging ayam yang dicincang beserta dengan bahan lainnya membuat kol yang sederhana menjadi super istimewa . sebenarnya kol gulung ini sama dengan kol gulung yang biasa di penjual-penjual siomay . hanya saja kol gulung yang satu ini memiliki isian yang enak dan bergizi . sehingga anda wajib mencoba resep kol gulung isi daging ayam ini dirumah .

Selain memiliki rasa yang enak dan unik , dalam pembuatan kol gulung isi daging ayam ini terbilang cukup mudah dan sangat praktis . anda tidak akan memerlukan waktu yang lama dalam membuatnya . tinggal goprek-goprek sebentar didapur , jadi deh camilan enak nan lezat untuk keluarga anda dirumah . kol isi daging ayam ini akan enak sekali jika dinikmati selagi panas .

Tinggal dicocol saja ke saus atau sambal kacang kesukaan anda dan keluarga lalu nikmati deh sensasi nikmat nya . keluarga dirumah pasti suka , apalagi kalau disajikan pas musim hujan atau pas cuaca dingin seperti ini . ehmm , bakal jadi hidangan nonton tv yang sedap deh . umm nyumiii ,, anget-anget segar diluar enak dan lezat didalam .

Sudah enak , lezat dan bergizi tapi bagaimana cara membuatnya nih ? seperti yang kami katakan diatas bahwa dalam membuat kol isi daging ayam sangatlah mudah . nah untuk anda yang penasaran akan kelezatan kol gulung isi daging ayam ini silahakan simak baik-baik artikel resep nya dibawah ini . terus langsung cuss paktek yah bun ,, oke , cekidot :D

Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam

Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam

Bahan-bahan Kol Gulung Isi Daging Ayam :

  • Daging ayam cincang 250 gram
  • Wortel 150 gram ( dipotong dadu kecil )
  • Jamur hioko 2 buah ( rendam air panas hingga lunak , lalu cincang kasar )
  • Daun bawang 1 batang ( diiris tipis )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh
  • Telur 1 butir
  • Daun bawang bombay 1/2 buah ( cincang halus )
  • Bawang putih 2 siung ( dicincang halus )
  • Minyak wijen 1 sendok makan
  • Tepung kanji 2 sendok makan
  • Kol atau kubis 10 lembar ( celup ke dalam air panas sebentar agar jadi sedikit layu )

Cara Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam :

  1. Pertama-tama campur semua bahan diatas ( kecuali kol atau kubis ) . kemudian aduk hingga rata .
  2. Selanjutnya ambil selembar kol atau kubis lalu beri 1 sendok makan adonan , gulung ata lipat kubis dengan hati-hati agar tidak sobek . lakukan hingga semua adonan habis tak tersisa .
  3. Setelah itu kukus selama 20 menit hingga matang . Angkta , tiriskan .
  4. Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam siap disajikan selagi hangat bersama saus sambal , saus tomat , mayonese dan saus sambal kacang sesuai selera .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara membuat kol gulung isi daging ayamnya , cukup mudah bukan ? anda dapat mencari bahan-bahan yang digunakan dipasar tradisional ataupun ditempat belanja yang biasa anda kunjungi . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam ini dirumah . buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah yang sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Kol Gulung Isi Daging Ayam ini jangan sampai lupa share kemedia sosial anda yah . seperti facebook , twitter , atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam berbagi resep lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan