Langsung ke konten utama

Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah

Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah - Hujan-hujan kaya gini enaknya makan yang anget-anget yah bun . hhihihi , apa lagi makannya sambil nonton tv , waah mantap tuh . kira-kira apa ya bun yang buatnya mudah , praktis dan ngga ribet ? dikulkas ada tahu cina , enaknya dibuat apa yah ?

Kalau cuman digoreng saja kayanya biasa banget yah bun . lidah lagi pengin yang gurih-gurih nih , yang ada kriuk-kriuk dikit gitu . coba ngoprek-ngoprek kulkas lagi , nemu sayur tauge sisa buat asinan kemarin . jadi punya ide bikin bakwan tahu , kayanya enak kali yah . hujan-hujan kaya gini ngemilnya tahu bakwan .

Apalagi kalau dimakan sama cabai rawit kecil atau saus sambal botol wahh kayanya tambah makyus tuh . bakwan tahu merupakan salah satu camilan yang khas dari jawatengah khusus nya daerah istimewa jogjakarta . disitu banyak sekali aneka kreasi bakwan tahu yang dijajakan . biasanya bakwan tahu dijajakan ditukang gorengan ataupun ditempat nongkrong sekelas angkringan .

Rasa yang enak dan gurihnya dapat dijadikan sebagai camilan yang enak dan murah meriah bersama keluarga . selain bahan-bahan yang digunakan cukup terjangkau , dalam membuatnya pun cukup mudah . bunda ngga akan kesulitan dalam membuat bakwan tahu ini . terbuat dari tahu cina yang dihaluskan dengan tambahan sayuran seperti tauge dan bumbu lainnya membuat bakwan tahu ini terasa istimewa .

Selain enak dijadikan sebagai teman ngeteh atau ngopi , bakwan tahu juga sangat enak sekali jika dijadikan sebagai teman nasi . anda dapat menambahkan sayuran lainnya sebagai menu makan bunda dan keluarga agar semakin special . bagaimana bun , penasaran dan ingin buat bakwan tahu juga ? jika begitu silahkan simak baik-baik bahan-bahan yang digunakan dan cara membuatnya seperti dibawah ini .

Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah

Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah

Bahan-bahan Bakwan Tahu Enak :

  • Tahu cina atau tahu putih 400 gram ( yang sudah dihaluskan )
  • Telur 3 butir
  • Tepung terigu 100 gram
  • Tauge 50 gram
  • Lada 1/4 sendok teh
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Royco ayam 1 bungkus
  • Daun bawang 1 tangkai ( diiris halus )
  • Udang 100 gram ( direbus , lalu kupas kulitnya )
  • Minyak goreng secukupnya ( digunakan untuk menggoreng )

Cara Membuat Bakwan Tahu Enak :

  1. Pertama campurkan semua bahan-bahan dan bumbu diatas hingga semua bahan tercampur dengan rata .
  2. Kemudian bentuk adonan menjadi bulat , lalu goreng dengan menggunakan api yang sedang hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan .
  3. Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah dapat disajikan .

Selesai , nikmatnya bakwan tahu ini akan semakin special dengan tambahan udang didalamnya . nikmati bakwan tahu selagi masih hangat agar semakin enak dan gurih nikmat . oke , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah ini dirumah yah . buka juga artikel resep lainnya seperti Resep Membuat Roti Tawar Goreng Pisang Special Keju yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah ini , jangan lupa di share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam membuatnya . sekian , seeyou :) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan