Langsung ke konten utama

Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap

Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap - Berbicara tentang kuliner indonesia memang tiada habisnya ya bun . karena banyak sekali aneka masakan indonesia yang super enak . entah itu dari masakan kuliner tradisional maupun kuliner modern yang akhir-akhir sangat trend di kalangan masyarakat . contohnya sepeti pada resep ayam bumbu coca cola yang akan kami bagikan kali ini .

Jika kita mendengar ayam yang dimasak dengan menggunakan bumbu coca cola kayanya banyak yang kaget dan penasaran yah . loh kok bisa sih coca cola di jadikan bumbu sebagai masakan ? padahal kan coca cola itu salah satu minuman bersoda segar yang biasa kita minum . penasaran dan pengin tahu bahan-bahan dan cara membuatnya ?

Jika begitu silahkan simak baik-baik artikel resep ayam bumbu coca cola ini . karena kita akan membahas secara tuntas tentang ayam bumbu coca cola . yang tentu saja dari bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara membuatnya dengan cukup mudah . jadi jangan sampai lewatkan resep ayam bumbu coca cola yang kami sajikan kali ini yah .

Karena bisa jadi ayam bumbu coca cola ini menjadi salah satu referensi anda saat ingin memasak daging ayam . pada dasarnya daging ayam memang memiliki tekstur yang empuk sehingga akan mudah dimasak menjadi hidangan yang super lezat . apalagi menggunakan bumbu yang luar biasa seperti pada resep ayam coca cola ini . pastinya akan menciptakan rasa enak gurih manis yang menggoda selera anda dan keluarga dirumah .

So , tunggu apa lagi , ayo segera siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat ayam bumbu coca colanya . coba tengok kulkas tuh bun , bahan-bahannya sudah lengkap belum ya . kalau sudah lengkap baru deh ikuti cara membuat ayam bumbu coca colanya seperti pada artikel Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap nya dibawah ini . selamat mecoba :)

Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap

Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap

Bahan-bahan Ayam Bumbu Coca Cola :

  • Ayam fillet atau 1 ekor ayam yang dipotong-potong
  • Coca cola 150 mili liter
  • Jahe 1/2 ruas jari ( dihaluskan )
  • Bawang putih 3 siung
  • Bawang bombay 2 buah ( diiris-iris )
  • Jamur kancing 8 buah ( diiris sedang )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Merica atau lada bubuk ( secukupnya )
  • Minyak goreng 1 sendok makan atau margarine 1 sendok makan ( digunakan untuk menumis )
  • Daun bawang dan wijen secukupnya ( digunakan sebagai taburan )

Cara Membuat Ayam Bumbu Coca Cola :

  1. Pertama-tama cuci ayam hingga bersih , sisihkan .
  2. Selanjutnya tumis bawang bombay , jahe dan bawang putih hingga harum . lalu tambahkan garam dan merica secukupnya .
  3. Setelah itu masukkan potongan ayam lalu tumis lagi hingga wangi sedap . kemudian masukkan coca cola sedikit demi sedikit . kecilkan api , lalu tutup hingga ayam empuk dan matang .
  4. Kemudian buka sebentar tutupnya , masukkan jamur . ( bila perlu silahkan tambahkan sedikit air ) tutup lagi dan masak hingga matang dan bumbu coca cola meresap kedalam daging .
  5. Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap siap disajikan dengan taburan daun bawang dan wijen di atasnya .

Selesai , jika kita lihat bahan-bahan dan cara membuat ayam bumbu coca cola ini cukup mudah bukan ? anda tidak akan memerlukan waktu yang lama dalam proses menyiapkan bahan-bahan dan meracik bumbunya . karena sangat mudah dan praktis banget , cocok sekali bagi anda yang sedang tidak memerlukan waktu yang lama dalam memasak . yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap ini dirumah yah .

Jangan lupa buka juga informasi aneka resep lainnya seperti Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . termakasi sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap ini , jangan lupa share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan