Langsung ke konten utama

Resep Membuat Puding Jagung Enak Ekonomis Praktis

Resep Membuat Puding Jagung Enak Ekonomis Praktis - Selamat pagi bunda-bunda cantik dirumah , ketemu lagi dengan Harian Resep yah . kali ini kami akan membahas tentang hidangan penutup yang manis dan enak yaitu puding . jika sebelumnya kita sudah membahas tentang puding kentang dan puding roti tawar . kali ini kami akan membahas tentang puding jagung yang wajib anda coba membuatnya dirumah .

Pokoknya resep puding jagung ini cocok sekali untuk anda yang sedang mencari informasi tentang bahan-bahan dan cara membuat puding . siapa tahu resep puding jagung ini dapat menambah ide-ide baru dalam membuat puding untuk keluarga dirumah . puding jagung tentunya memiliki rasa yang enak dan mantap . pada resep puding jagung ini kami sengaja kreasikan dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah dan praktis .

Seperti jagung manis yang di parut , santan kelapa , gula pasir , tepung maizena , garam dan bubuk agar-agar . jika kita melihat bahan-bahan yang digunakan sangat mudah di cari dan ekonomis bukan ? anda dapat mencari bahan-bahan yang digunakan di pasar tradisional ataupun di tempat belanja yang biasa anda kunjungi . selain bahan-bahan yang mudah cari , dalam membuat puding jagung sendiri tentunya sangat mudah .

Tinggal cemplung-cemplungin saja bahan-bahannya , puding jagung enak ekonomisnya sudah dapat anda nikmati . puding jagung sangat cocok dinikmati selagi dingin , agar ada sensasi segar yang menggoda . rasa manis yang enak dari puding jagung memang nikmat sekali , sehingga banyak orang yang menyukainya . dari anak kecil , para remaja hingga orang dewasa rasanya tak ingin sekali jika ketinggalan rasa yang enak dari puding jagung .

Bagaimana , apakah anda sudah ingin sekali membuat puding jagung yang enak ini ? mumpung cuacanya lagi panas tuh , pastinya akan seger banget kalau menikmati puding jagung . yasudah tidak usah panjang lebar lagi deh , segera siapkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat puding jagungnya yah . jika semua sudah siap , silahkan simak cara membuatnya pada artikel resep puding jagungnya seperti dibawah ini .

Resep Membuat Puding Jagung Enak Ekonomis Praktis

Resep Membuat Puding Jagung Enak Ekonomis Praktis

Bahan-bahan Puding Jagung Enak Ekonomis Praktis :

  • Jagung manis 2 buah 
  • Santan 800 mili liter
  • Gula pasir 6 sendok makan
  • Tepung maizena 3 sendok makan
  • Garam 1 sendok teh
  • Agar-agar bubuk 1 bungkus 

Cara Membuat Puding Jagung Enak Ekonomis Praktis :

  1. Pertama-tama sisir jagung manis lalu di blender dengan santan yang sudah anda siapkan sebelumnya . 
  2. Selanjutnya masukkan agar-agar bubuk ke dalam panci , tambahkan gula , garam dan jagung yang sudah diblender bersama santan , aduk-aduk hingga rata . masak puding hingga rata .
  3. Terakhir masukkan tepung maizena yang sudah di larutkan dengan air , masak kurang lebih selama 4 menit . angkat , tuang dalam cetakan , hilangkan uap panasnya baru dimasukkan ke dalam kulkas .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara membuat puding jagung nya , cukup mudah bukan ? untuk penambah nikmat anda boleh siram puding dengan susu kental manis atau vla agar puding jagung yang anda buat semakin enak dan makyus . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Puding Jagung Enak Ekonomis Praktis ini dirumah . buka juga informasi resep puding lainnya seperti Resep Membuat Puding Roti Tawar Special Enak yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat - Minuman sehat dan segar seperti aneka olahan jus sepertinya tidak bisa kita buang dalam kehidupan kita. rasanya yang enak dan dapat melegakan tenggorokan seringkali menjadi pilihan yang tepat disaat merasa haus. selain menyegarkan, ternyata jus yang di olah dengan benar dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh. dan selain menyehatkan, aneka olahan jus juga sering dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Untuk membuat jus yang segar banyak orang yang memakai aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. padahal jus yang terbuat dari sayuran memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak loh. sangat bagus dikonsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk program penurunan berat badan. nah, olahan resep jus sayur untuk diet kali ini kita akan memakai bahan utama sayuran bayam hijau. walaupun memakai bahan utama sayur bayam, anda juga boleh mencampurkan jus bayam tersebut dengan aneka buah pilihan, Seperti buah apel, nanas, wort

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk - weekend , rencanya sehabis beres-beres rumah penginnya main kerumah nenek . tapi lihat cuaca sudah mendung banget , rasa-rasanya beberapa waktu lagi juga mau hujan lebat . akhirnya batal deh ke rumah nenek , bingung mau ngapain dirumah . nonton tv bosen , akhirnya mondar-mandir ke dapur cek bahan siapa tahu bisa buat sesuatu yang yumi . Yeee akhirnya ketemu sama tepung beras ketan hitam bahan sisa si mamah kemarin habis bikin kue buat di bawa ke acara arisan . si ade nyletuk pengin makan kue bugis , tapi bahan belum lengkap akhirnya bikin bolu ketan hitam kukus yang lembut dan empuk saja yang mudah . kebetulan bahan-bahan buat bikin bolu ketan hitam kukus nya sudah lengkap . jadi ngga keder lagi mondar mandir nyari bahan-bahan nya . Untuk bolu ketan hitam tentunya sudah tak asing lagi buat kamu bukan ? rasa yang enak dan empuk memang yuuumii banget . cocok disajikan saat cuaca mendung seperti ini buat teman minum teh hangat

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan seperti gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita saat minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jika hampir semua orang suka sekali menikmati makanan ringan seperti gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati makanan berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , karena banyak sekali aneka macam gorengan dimana-dimana . Dari gorengan sederhana seperti tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi seperti pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie seperti pada resep yang Harian Resep akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi camilan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jika dihidangkan sebagai camilan yang enak saat berkumpul dengan